20 Nama Depan Pemilik Rumah dengan Harga Termahal di Amerika

Dari 70 juta catatan transaksi properti menunjukkan bahwa pemilik rumah dengan nama depan Alison dan Stuart memiliki rumah paling mahal di Amerika Serikat.

Foto: pixabay.com

RumahHokie.com (Washington) – Sastrawan Inggris, William Shakespeare mengatakan “apa arti sebuah nama?” Padahal, di jazirah Arab, nama adalah sebuah doa. Namun, di Amerika Serikat, ternyata nama juga berarti nilai rumah. Mengapa demikian?

Riset yang dilakukan Zillow—perusahaan real estat berbasis daring—terhadap lebih dari 70 juta catatan transaksi properti menunjukkan bahwa pemilik rumah dengan nama Alison dan Stuart memiliki rumah paling mahal di seluruh Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Hotel Paling Legendaris di New York Ini Terpaksa Ditutup

Pemilik dengan nama depan Alison memiliki rumah dengan harga rata-rata USD334.002 sementara Stuart memiliki rumah dengan harga rata-rata USD332.403.

Pemilik rumah bernama depan Anne tercatat paling banyak muncul, yakni di 10 dari 45 negara bagian yang dianalisis, dari Alabama sampai Wisconsin.

Di California, pemilik rumah bernama Anne memiliki rumah paling mahal, dengan harga 30% lebih tinggi dari nilai rata-rata. Namun secara nasional nama Anne hanya menduduki posisi delapan dengan harga rumah rata-rata USD309.491.

20 nama depan pemilik rumah termahal di amerika (sumber: Zillow)
20 nama depan pemilik rumah termahal di amerika (sumber: Zillow)

Zillow Research mencatat, hanya 14 nama depan yang memiliki nilai rumah rata-rata di atas USD300.000, jauh di atas rata-rata harga rumah nasional yakni USD199.200.

Beberapa nama pemilik rumah lebih banyak ditemukan dibanding yang lain. Untuk menentukan nama pemilik rumah yang paling populer menurut negara bagian, tim riset menghitung berapa banyak rumah yang dimiliki oleh masing-masing nama secara nasional, kemudian melakukan hal yang sama untuk jumlah rumah yang dimiliki setiap nama di setiap negara bagian.

Baca Juga: Baru Dibeli Sebulan, Rumah Masa Kecil Donald Trump Kembali Dilelang

Di Arizona, nama depan Guadalupe lebih populer daripada di tingkat nasional, sementara Melvins banyak ditemukan di Maryland. Faktanya, dari semua rumah yang dimiliki orang bernama Melvins secara nasional, 5% berada di Maryland.

Nama depan Willie banyak memiliki rumah di negara bagian Selatan Alabama, Louisiana, dan Georgia. Kawasan Pacific Northwest didominasi pemilik rumah bernama Heidi, sementara nama dengan awalan K menguasai Midwest, mulai Kari di Wisconsin sampai Kristine di Michigan.

Nama depan pemilik rumah paling mahal di masing-masing negara bagian di Amerika (sumber: Zillow)
Nama depan pemilik rumah paling mahal di masing-masing negara bagian di Amerika (sumber: Zillow)

“Analisis ini menunjukkan banyak perbedaan menarik antara nama pemilik rumah dan popularitas nama tersebut di sebuah kawasan,” kata Chief Economist Zillow, Svenja Gudell.

Menurutnya, nama depan pemilik rumah di Amerika Serikat sangat beragam. Hal ini mencerminkan latar belakang budaya dan keluarga yang bermacam-macam.

“Menurut sensus penduduk, saat ini sekitar 64% warga Amerika Serikat memiliki rumah, dengan tingkat kepemilikan rumah paling tinggi ada di Midwest,” tutur Gudell.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda