2017, Modernland Bidik Marketing Sales Rp4,85 Triliun

Meski pertumbuhan sektor properti sepanjang 2016 belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, Modernland berhasil mencatatkan kinerja memuaskan.

rups modernland - juni 2017 - rumahhokie - dok
Foto: dok. PT Moderland Realty, Tbk

RumahHokie.com (Jakarta) – Meski pertumbuhan sektor properti sepanjang 2016 belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, PT Modernland Realty, Tbk. (MDLN) berhasil mencatatkan kinerja memuaskan.

Dari target yang ditetapkan sebesar Rp4,2 triliun, Perseroan membukukan marketing sales Rp4,58 triliun. Angka ini meningkat 44% dibanding pencapaian marketing sales di 2015.

Baca Juga: Ganti Jajaran Direksi, Modernland Rilis Empat Proyek Tahun Ini

“Untuk tahun 2017, kami menargetkan marketing sales sebesar Rp4,3 triliun atau meningkat dari target tahun sebelumnya sekitar Rp4,2 triliun,” jelas Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty, Tbk. di sela acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (21/6/2017).

RUPST juga menyetujui Perseroan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp100.264.538.576 atau sekitar 20% dari jumlah laba bersih 2016 yang mencapai Rp501 miliar.

Angka tersebut berasal dari jumlah saham yang beredar saat ini, yakni sebanyak 12.533.067.322 lembar, di mana setiap lembar mendapat dividen tunai Rp8.

Sementara itu, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa menyetujui Perseroan untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan sebanyak-banyaknya 5,59% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak-banyaknya sebesar 700.000.000 lembar saham.

Pembiayaan Rencana Pembelian Kembali Saham akan berasal dari saldo laba Perseroan. Besarnya dana dalam rangka Rencana Pembelian Kembali Saham sebagaimana dimaksud adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp250 miliar.

Diharapkan Pembelian Kembali Saham Perseroan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan, sehingga harga saham diharapkan dapat mencerminkan nilai fundamental Perseroan. Di samping itu, dapat meningkatkan Earning Per Share (EPS) dan Return on Equity (ROE) Perseroan secara berkelanjutan.

Dua Proyek Andalan
Freddy menuturkan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini PT Modernland Realty Tbk. masih akan mengandalkan beberapa proyek utama Perseroan, seperti Proyek Residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

”Manajemen PT Modernland  Realty Tbk. memerkirakan, residensial menyumbang marketing sales sebesar Rp3 triliun. Sementara lahan industri menyumbang selebihnya, yakni senilai Rp1,3 triliun,” jelasnya.

Baca Juga: Hotel Swiss-Belinn ModernCikande Banten Beroperasi Akhir 2017

Tumbuh dengan lima pilar, yaitu penjualan residensial, kota mandiri, kawasan industri dan komersial serta bahan bangunan (Mpanel), membuat Modernland mampu membuktikan diri sebagai perusahaan properti yang mampu lepas dari bayang-bayang perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan iklim ekonomi yang kondusif tersebut, MDLN tahun ini juga berencana meluncurkan beberapa proyek residensial dan komersial baru, termasuk fokus pada penjualan dan sewa lahan industri serta pergudangan.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda