2018, Timah Properti Targetkan Penjualan Rp174 Miliar dari Familia Urban

Familia Urban dikembangkan dengan konsep hunian yang mendukung tumbuh kembang anak, dengan menyediakan fasilitas penunjang yang memberi ruang bagi anak-anak untuk bergerak dan bersosialisasi.

rumah-sederhana-menengah-familia-urban-rumahhokie-anto-erawan-dok
Perumahan Familia Urban, Bekasi Timur (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) –  PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti), menargetkan pembangunan sekitar 10.000 unit rumah di kawasan Familia Urban, Bekasi Timur. Anak usaha PT Timah (Persero), Tbk. ini telah mengembangkan proyek seluas 176 hektar ini sejak 2017 silam dengan investasi awal Rp336 miliar.

Eko Budi Santoso, Direktur Operasional Timah Properti mengatakan, visi awal pengembangan Familia Urban adalah untuk mendukung Program Sejuta Rumah. Dengan memanfaatkan lahan milik sendiri, imbuhnya, menjadikan hunian ini clear dan aman secara hukum.

Baca Juga: Soft Launching Familia Urban, Timah Properti Raih Penjualan Rp80 Miliar

“Di tahap Kami kembangkan landed house, karena kami melihat masyarakat lebih memilih hunian tapak yang memiliki halaman, dibandingkan hunian vertikal. Hunian tapak yang memiliki halaman tentu lebih cocok bagi keluarga yang menginginkan anak bisa tumbuh sebagaimana mestinya,” kata Eko kepada awak media di ajang Indonesia Properti Expo, Kamis (27/9/2018).

Sebagai langkah memberikan pilihan kepada masyarakat dalam hal hunian, jelas Eko, Timah Properti menyediakan beberapa tipe rumah, mulai tipe 30/60 hingga 90/120.

Baca Juga: Potensi Investasi Kawasan Timur Jakarta di Mata Broker Properti

“Dikembangkan dengan konsep hunian yang mendukung untuk tumbuh kembang anak, Familia Urban menyediakan fasilitas penunjang yang memberikan ruang bagi anak-anak untuk bergerak dan bersosialisasi, dan juga sebagai pilihan yang paling baik untuk tinggal,” tuturnya.

Kawasan Komersial dan Pasar Modern
Sementara itu, Teguh Suhanta, Manajer Realti Familia Urban mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah membangun beberapa fasilitas kawasan, baik berupa taman maupun jalan boulevard.

“Tahap awal pengembangan kawasan ini, kami telah membangun di lahan seluas 15 hektar. Sesuai rencana, total kawasan seluas 176 hektar ini akan selesai pembangunannya dalam 20 tahun ke depan,” papar Teguh.

Baca Juga: Mengintip Potensi Properti di Narogong Bekasi

Selain rumah, Familia Urban juga menyediakan kawasan komersial yang menyatu dengan kawasan hunian yang ada. Dikembangkan di lahan seluas 1,2 hektar di Zona Ayodhya, imbuh Teguh, pihaknya akan memasarkan ruko 2,5 lantai dengan luas bangunan 96,1 m2 dan luas tanah 51 m2.

“Nantinya, kawasan komersial yang akan kami bangun mencapai 8 hektar. Tentu pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Selain Ruko, di Familia Urban juga akan dibangun pasar modern, yang tentu akan menjadi sentra ekonomi di kawasan ini. Kami rencanakan pasar modern ini akan kami bangun pada tahun 2019,” jelasnya.

Berkah Bekasi Timur
Pada kesempatan yang sama, Eko Budi Santoso mengungkapkan, perkembangan Bekasi Timur beberapa waktu terakhir, berdampak terhadap harga jual properti di Familia Urban. Sejak diluncurkan pada 2017, harga hunian di perumahan ini mengalami peningkatan sekitar 10% per tahun.

Baca Juga: Modernland dan Waskita Karya Realty Bangun Toll Road City di Bekasi

“Tren kenaikan harga properti di Bekasi Timur, tentu memberikan keuntungan bagi pembeli. Untuk saat ini pun, harga jual yang kami tawarkan kepada masyarakat relatif masih terjangkau. Dalam arti, harga jual properti kami saat ini, kalau dihitung-hitung masih di bawah harga jual satu unit apartemen. Dengan konsep hunian tapak, ini memberikan keuntungan kepada konsumen dibandingkan dengan membeli sebuah unit apartemen,” urai Eko panjang lebar.

Dia menambahkan, tahun ini Timah Properti menargetkan penjualan sekitar Rp133 miliar. Hingga akhir semester I-2018, penjualan mencapai 30% atau sekitar Rp40 miliar.

“Tahun depan kami menargetkan pendapatan menjadi Rp174 miliar,” ujar Eko yang mengatakan Proyek Familia Urban telah membukukan penjualan Rp113,8 Miliar.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda