3 Aspek yang Perlu Anda Perhatikan dari Penggunaan Lemari Wardrobe

Dengan menggunakan lemari pakaian berdesain terbuka (open wardrobe), akan memberikan kesan yang luas pada ruangan kamar tidur.

(Foto: decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Selain ranjang, lemari pakaian menjadi perabut furnitur yang wajib ada di dalam kamar tidur. Namun, jika luasan ruangan tak memungkinkan, terdapat alternatif cara untuk meletakan pakaian dengan cara meletakannya di lemari pakaian (wardrobe) dengan desain yang terbuka.

Dengan menggunakan lemari pakaian terbuka (open wardrobe), akan memberikan kesan yang luas pada ruangan. Lemari jenis ini pun cenderung tidak memerlukan sebuah tempat khusus. Cukup menggunakan rak atau ambalan yang ditempel pada bagian dinding kamar tidur.

Baca Juga: Begini Tips Hadirkan Lemari Wardrobe yang Menarik di Kamar Tidur

Walaupun memiliki tampilan yang cenderung simpel dan tidak memerlukan banyak tempat di dalam ruangan, tetap saja anda harus memperhatikan beberapa aspek ketika memutuskan untuk menggunakan lemari pakaian terbuka (open wardrobe).

Salah satu aspeknya, posisi dimana anda ingin meletakan open wardrobe. Umumnya, orang menerapkan furnitur jenis ini dengan sebuah tempat berstruktur layaknya lemari, hanya tanpa penutup di semua sisi.

Misalkan, anda dapat menempelkan rak atau struktur besi pada bagian dinding yang posisinya dekat dengan meja rias untuk menggantung pakaian.

Selain posisi, aspek penataan juga sangat berperan untuk membuat lemari terbuka ini, menjadi salah satu elemen yang dapat mempercantik tampilan interior kamar tidur.

Desain yang terbuka, memaksa orang untuk selalu menata barang dengan rapi dan teratur. Karena lemari tersebut berfungsi sebagai layaknya sebuah media untuk display. Jika penataannya berantakan, maka juga akan mempengaruhi tampilan ruangan secara keseluruhan.

Baca Juga: Hadirkan Model Lemari Ini, Bikin Ruang Jadi Lebih Lapang

Aspek terakhir yang juga perlu menjadi perhatian jika memakai lemari pakaian terbuka (open wardrobe), yaitu kebersihan dari perabot furnitur dan barang-barang yang terdapat di dalamnya.

Tak jarang, orang akan berpikir bila pakaian dibiarkan tanpa penutup, bukankah akan kotor atau terkena debu? Untuk menyiasatinya, jangan jadikan open wardrobe sebagai lemari utama untuk menyimpan baju anda.

Cukup gunakan untuk menggantung baju yang hendak dan telah dipakai. Bila hal tersebut belum cukup, dapat menggunakan kaca sebagai penutup.

Meskipun membuat lemari tidak lagi sepenuhnya “terbuka”, setidaknya sifat kaca yang transparan dapat membuat Anda mempertahankan konsep open wardrobe di rumah.

Sementara itu, untuk benda-benda kecil yang aka disimpan, kelompokkan dan letakkan dalam keranjang atau boks-boks.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda