3 Bubble Hotel Ini Hadirkan Pengalaman Vakansi yang Tak Biasa

Sebuah konsep penginapan gelembung (Bubble Hotel) menjadi tren di banyak negara. Melalui rancangan uniknya, membuat para tamu yang menginap dapat menyaksikan pemandangan alam sekitar secara bebas.

Hotel Bubble 5-RumahHokie.com-Istimewa-travelaway
(Foto: travelaway)

RumahHokie.com (Jakarta) – Memilih hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas mewah sebagai penginapan sementara ketika melakukan sebuah perjalanan wisata ataupun urusan bisnis, mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang.

Namun, pernahkah anda berpikir untuk mencoba menginap di dalam sebuah gelembung transparan raksaksa yang difungsikan layaknya sebuah kamar hotel?

Beberapa tahun terakhir, sebuah konsep penginapan gelembung atau yang juga dikenal dengan sebutan Bubble Hotel menjadi tren di banyak negara.

Baca Juga: Sensasi Bermalam di Whiz Capsule Hotel Trawas Mojokerto

Tak seperti hotel pada umumnya, kamar Bubble Hotel hanya berupa kapsul berukuran kurang lebih sekitar 4 x 4 meter yang dibuat dari material plastik transparan.

Dengan rancangannya yang seperti itu, maka membuat siapa pun yang menginap di sini
dapat menyaksikan pemandangan alam sekitar secara 360 derajat, tanpa terhalang apapun. Keren kan!

Konsep penginapan anti mainstream ini cocok bagi anda yang hobi melakukan traveling dan gemar merasakan hal-hal yang baru.

Karena umumnya, hotel transparan tersebut terletak di alam bebas seperti pantai, hutan, pegunungan dan perbukitan yang sedikit ‘tersembunyi’ dan memerlukan tambahan usaha di dalam perjalananya. Di bawah ini beberapa Bubble Hotel yang bisa anda datangi.

Bubble Hotel tropis di Bali

(Foto: baliwow)

Keindahan alam Pulau Bali memang tak akan bosan untuk dinikmati. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika bervakansi ke daerah itu adalah Pantai Uluwatu yang terkenal memiliki
pasir putih dan pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan.

Anda bisa mencoba sensasi menginap di Bubble Hotel Bali yang terletak persis di pinggir pantai tersebut. Merasakan tidur beratapkan langit dengan pemandangan tropis yang khas serta mendengarkan suara deburan ombak yang berirama, tentunya akan menghadirkan pengalaman menginap yang luar biasa!

Baca Juga: Konsep Kontemporer Eco Living Ala Aviary Hotel Di Bintaro

Menikmati salju dan aurora di Islandia

(Foto: Travelingyuk)

Terletak di Skalholt, Islandia, Bubble Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang juga unik untuk para tamunya. Jika berkunjung ketika musim dingin tiba, wisatawan yang bermalam di hotel ini bisa menikmati alam sekitar yang terselimuti salju ketika pagi hari dan pemandangan aurora di langit saat malam hari.

Para tamu hotel tak perlu merasa khawatir kedinginan, karena penginapan yang lokasinya dekat dengan sungai Hvítá ini dilengkapi dengan ranjang yang nyaman dan penghangat   ruangan.

Bubble Hotel Attrap’rêves di Perancis

(Foto: travelaway)

Berbeda dengan dua lokasi sebelumnya, Bubble Hotel Attrap’rêves yang lokasinya berada di Perancis ini menawarkan fasilitas penginapan mewah yang berpadu dengan suasana hutan yang asri.

Dirancang oleh Pierre Stephane Dumas, hotel gelembung ini didekorasi secara individual
serta dilengkapi dengan tempat tidur berukuran besar dan kamar mandi yang membuat privasi tetap terjaga.

Kira-kira mana Bubble Hotel yang paling ingin kamu kunjungi di liburan akhir tahun ini?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda