3 Cara Ini Bisa Mengubah Dekorasi Kamar Tidur Menjadi Nampak Segar

Banyak cara dapat dilakukan untuk mengubah tampilan kamar tidur, agar memiliki nuansa yang baru dan segar. Diperlukan kreativitas dalam menatanya.

Gunakan lampu meja, artwork, atau tampilan headboard yang memukau sebagai aksen di kamar tidur. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ada kalanya kita merasa bosan dengan tampilan kamar tidur yang begitu-gitu saja. Padahal, sebagai area private untuk beristirahat, kamar tidur tentunya harus didesain senyaman mungkin. Oleh sebab itu, sedikit perubahan perlu dilakukan agar kamar tidur tetap tampil menarik dan membangkitkan mood yang positif.

Banyak cara bisa dilakukan Untuk mengubah tampilan kamar tidur, agar memiliki nuansa yang baru. Anda tinggal tentukan saja bagian mana yang ingin dihilangkan atau ditambahkan pada elemen interior di kamar tidur.

Jika akhir pekan anda sedang tak terlalu banyak kegiatan, tak ada salahnya mengubah tampilan kamar tidur agar lebih berkesan baru dan segar. Untuk mendapatkan dekorasi kamar tidur yang baru, anda bisa melakukan 3 cara ini.

Baca Juga: 5 Langkah Membuat Nuansa Kamar Tidur Selayaknya di Villa

Berkreasi dengan pola

Untuk menciptakan nuansa yang baru pada dekorasi kamar tidur, anda bisa memulainya dengan berkreasi memadu-padankan pola. Menerapkan pola dengan warna yang tepat akan menghasilkan tampilan yang menarik. Disarankan, untuk tidak menggunakan terlalu banyak pola, setidaknya tiga, agar kamar tidur tidak terkesan terlalu ramai dan membuat mata lelah saat melihatnya.

Pilih warna baru

Warna merupakan hal penting dalam rancangan interior. Jika ingin mengganti nuansa pada kamar tidur anda, pilihlah skema warna baru. Gunakan skema warna yang anda sukai dan dapat memberi rasa tenang serta nyaman pada kamar tidur.  Utamakan penggunaan skema warna netral, seperti warna biru ataupun putih untuk memberikan kesan sejuk.

Rangkaian warna tersebut pun dapat dipadukan dengan berbagai furnitur dan benda dekoratif yang terdapat dalam kamar tidur. Bila tidak mau mengganti atau menambahkan warna baru pada bagian dinding, mengganti aksesori pun cukup memberi kesan yang berbeda.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Adopsi Kamar Tidur Ala Hotel Mewah di Rumah

Berikan aksen menarik

Berikan sesuatu yang mengejutkan dalam tampilan kamar tidur, entah itu desain lampu, artwork, atau tampilan headboard yang memukau. Selain dapat menjadi aksen yang menyegarkan, benda-benda tersebut juga dapat menjadi focal point di ruangan. Akan lebih baik lagi bila menempatkan sesuatu yang personal dalam kamar sehingga tampilan secara keseluruhan bisa lebih berkesan dan membuat kamar semakin nyaman.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda