3 Cara Memilih Meja Belajar Anak Sesuai Kebutuhan

Selain desainnya yang menarik dan memiliki warna cerah, meja belajar anak biasanya juga dilengkapi berbagai fitur yang mendukung kenyamanan disaat belajar.

Meja Belajar Anak-RumahHokie.com-DSC_6087
Ilustrasi meja belajar anak. - Showunit Silk Town Serpong. (Foto: Adhitya Putra- RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Keberadaan meja belajar memang penting untuk mereka yang banyak menghabiskan waktunya untuk menulis atau belajar, terlebih bagi anak-anak usia sekolah. Meja belajar untuk anak-anak tentunya berbeda pada segi desain dan ukuran.

Selain desainnya yang menarik dan memiliki warna cerah, meja belajar anak biasanya juga dilengkapi dengan rak buku berukuran kecil, serta laci di bagian bawahnya untuk menyimpan berbagai alat tulis. Sehingga dapat membantu mereka menghadirkan suasana belajar yang nyaman.

Nah, saat Anda ingin memilih meja belajar untuk sang buah hati, ada beberapa pedoman yang bisa dijadikan sebagai refrensi. Berikut ini beberapa tips mengenai cara memilih meja belajar anak.

Baca Juga : Agar Anak Konsentrasi Belajar, Cermati Bentuk dan Fungsi Ruangnya

Kenali kebutuhan meja belajar untuk anak Anda
Langkah pertama yang perlu diperhatikan sebelum membeli meja belajar anak adalah memahami apa yang mereka butuhkan untuk mendukung kegiatan belajarnya.

Sebagain orang mungkin lebih memerhatikan dari sisi penampilan desain. Ada pula yang mempertimbangkan ukuran dari meja belajar. Akan tetapi, mungkin banyak orang yang mengutamakan fungsionalitas dibanding dua faktor sebelumnya.

Nah, dari ketiga hal tersebut mana yang Anda prioritaskan, Hokie People? Disaat Anda sudah mengetahui mana yang paling dibutuhkan, tentunya pencarian meja belajar anak yang tepat sesuai kebutuhan akan jauh lebih mudah.

Mengukur ketersediaan ruangan
Hal kedua yang perlu Anda lakukan sebelum membeli meja belajar anak adalah mengukur ketersediaan ruangan. Cobalah tengok seberapa luas sudut kosong yang terdapat di kamar anak Anda.

Dengan mengetahui luas area kosong pada kamar anak, dapat membantu Anda memutuskan jenis dan ukuran meja belajar yang paling tepat, sekaligus desain meja seperti apa yang cocok digunakan, sehingga dapat menjadi aksen yang menarik pada interior.

Baca Juga : 5 Trik Menghadirkan Kamar Anak yang Ideal dan Nyaman

Kenali fitur yang terdapat di meja belajar
Meja belajar anak memiliki sejumlah elemen tambahan yang dapat membantu penggunanya.
Beberapa fitur tersebut di antaranya, laci yang dapat digunakan untuk menyimpan hasil ujian sekolah ataupun berbagai peralatan pendukung belajar lainnya. Agar meja tidak berantakan.

Kemudian, kompartemen untuk meletakkan berbagai alat tulis (tempat pensil). Selain itu, perhatikan pula apakah meja belajar anak dilapisi dengan permukaan bebas noda. Hal itu diperlukan, agar meja tidak cepat kotor dan keindahannya tetap terjaga.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda