3 Inspirasi Resolusi Dekorasi Apartemen Tipe Studio di Akhir Tahun

Dengan luas yang terbilang mungil, apartemen tipe studio tentunya memerlukan penanganan khusus dalam menata desain interiornya.

Apartemen Studio-RumahHokie.com-Istimewa-Pinterest.jpg
(Foto: pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Gaya hidup masyarakat perkotaan yang selalu menuntut kepraktisan dalam beraktivitas sehari-hari, berdampak pada pemilihan tipe hunian. Mereka akan memilih hunian yang dekat dengan tempatnya bekerja atau bersekolah.

Selain itu, faktor keterbatasan lahan di wilayah kota-kota besar juga turut andil atas diliriknya opsi untuk tinggal di hunian vertikal, seperti apartemen.

Di antara unit apartemen yang tersedia, tipe studio menjadi pilihan favorit, karena harganya
yang cenderung lebih murah apabila dibanding tipe lainnya.

Baca Juga: Tips Mendesain Apartemen Tipe Studio dari Pakarnya

Apartemen tipe studio memiliki ciri khas dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.
Tak terlalu besar memang. Umumnya, hunian tersebut memiliki luas 18 m2 ā€“ 23 m2.

Dengan luas yang terbilang mungil itu, apartemen tipe studio tentunya memerlukan penanganan khusus pada desain interior-nya, agar terasa luas, fungsional serta memiliki nuansa yang indah.

Untuk anda yang sudah memiliki apartemen tipe studio, momen penghujung akhir tahun 2017, dapat digunakan untuk menyusun resolusi atau rencana menata ulang hunian anda.

Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika mendekorasi ulang tampilan apartemen anda.

Tata kembali ruang tamu

Ruang utama dari apartemen tipe ini adalah area living room (ruang tamu). Pada area ini, anda dapat menata ulang dengan nuansa semi formal.

Selain sebagai area untuk menyambut tamu yang berkunjung, ruangan ini juga dapat difungsikan sebagai ruang keluarga. Gunakan partisi yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai rak buku, untuk sedikit memberikan jeda antara ruang tamu dengan area lainnya.

Baca Juga: Mungkinkah Membuat Taman di Sebuah Unit Apartemen?

Benahi area dapur

Area dapur pada apartemen tipe studio memiliki ukuran yang relatif kecil. Dengan ukuran seperti itu, konsep dapur model ā€œIā€ cocok digunakan pada unit apartemen tersebut. Agar area dapur terkesan luas, gunakan palet warna putih pada bagian dinding.

Aplikasikan pula lemari kabinet dapur pada bagian bawah dan atas untuk memaksimalkan ruang. Sediakan meja makan kecil yang berhadapan langsung dengan ruang tamu.

Gunakan ranjang multifungsi

Salah satu area yang juga patut menjadi perhatian anda ketika mendesain ulang apartemen tipe studio adalah kamar tidur. Terbatasnya ruang bukanlah alasan untuk menghadirkan kamar tidur yang nyaman.

Pilihlah ranjang yang multifungsi. Anda bisa memilih ranjang dengan laci di bawahnya, sehingga dapat digunakan pula untuk menyimpan barang, seperti sprei dan sarung bantal.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda