3 Langkah Menyegarkan Tampilan Balkon Rumah Anda

Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan dan kenyamanannya pada area balkon rumah. Semuanya tergantung kebutuhan dan aktivitas yang ingin Anda lakukan.

Menata Tampilan Balkon-RumahHokie.com-balconygardenweb
(Foto: balconygardenweb)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebagai salah satu area komunal, balkon rumah dapat menjadi tempat bersantai dan berkumpul para anggota keluarga. Letaknya yang berada di bagian depan, juga berfungsi selaiknya ‘muka’ yang mencerminkan keseluruhan tampilan bangunan.

Oleh karenanya, sebisa mungkin membuat tampilan dekorasi bagian balkon rumah menjadi indah dan nyaman. Ada banyak cara untuk meningkatkan tampilan dan kenyamanannya, semuanya tergantung kebutuhan dan aktivitas yang ingin Anda lakukan, Hokie People.

Jika bingung ingin mengubah tampilan balkon rumah harus memulainya dari mana, cobalah perhatikan tips berikut ini.

Baca Juga : Wow Keren! Jendela Ini Dapat Berfungsi Menjadi Balkon Dalam Sekejap

Selalu menjaga kebersihan area balkon rumah
Salah satu cara untuk membuat suasana balkon tetap nyaman dan indah adalah dengan menjaga kebersihannya.

Tidak hanya lantai atau bagian dinding di area tersebut saja yang perlu dibersihkan, Anda pun harus rutin membersihkan perabot furnitur dan berbagai benda dekoratif yang ditempatkan di sana. Sebaiknya, pindahkan semua benda yang tidak diperlukan agar tidak merusak tampilan dan kenyamanan balkon rumah.

Segarkan suasana dengan mengganti furnitur

Sebagai area komunal untuk bersantai, umumnya akan terdapat beberapa furnitur, seperti kursi dan meja yang diletakkan di ruangan tersebut. Namun ada kalanya, karena paparan cuaca dan umur pemakaian, warna pada furnitur akan mulai memudar ataupun kondisinya menjadi rusak.

Jika sudah seperti itu, Anda perlu melakukan penyegaran bagian balkon rumah dengan cara mengganti furnitur untuk area itu.

Tidak harus mahal, benda-benda bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk dan meja yang indah, jika Anda jeli dalam ‘mendandani’ nya. Selain menghemat biaya, menggunakan benda bekas tentunya membuat tampilan lebih unik.

Baca Juga : Alih Fungsi Carport Jadi Balkon, Ini Dia Bentuknya

Tambahkan ornamen dekoratif yang mendukung keindahan
Agar balkon semakin nyaman, tambahkan benda-benda yang dapat mendukungnya, seperti tikar maupun cushion. Lilin-lilin dekoratif atau string lights bisa pula menghias balkon saat malam, sehingga dapat menambahkan pencahayaan dan mempercantik tampilan.

Untuk semakin mempermanis, tambahkan hiasan serta aksesori. Tidak perlu banyak, terlebih bila area balkon tidak luas, cukup gunakan satu atau dua aksesori. Selain itu, agar balkon terasa semakin asri, tambahkan pot-pot tanaman.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda