3M Indonesia Salurkan Donasi Pendidikan dari Daur Ulang Limbah Kertas

Melalui program daur ulang kertas, 3M Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Nara Kreatif mendukung pendidikan anak-anak.

3M Salurkan Donasi Pendidikan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia
(Foto: dok. 3M Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT 3M Indonesia bekerjasama dengan badan kewirausahaan sosial dalam pengolahan limbah perusahaan, Yayasan Nara Kreatif, menggelar program daur ulang kertas.

Program tersebut merupakan bentuk partisipasi mereka dalam kepedulian akan lingkungan hidup, sekaligus menjadi langkah untuk mendukung pendidikan anak-anak di Indonesia.

Terhitung dua ton sampah kertas yang dikumpulkan dari 3M Indonesia, diolah menjadi kertas daur ulang dan diproduksi menjadi aneka souvenir, seperti seperti buku agenda, game board, dan produk lainnya.

Baca Juga: 3M Tawarkan Produk Perekat untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Dalam siaran pers yang dilansir, Selasa (18/06/2019), Sashidharan Sridharan, Managing Director PT 3M Indonesia, menyatakan hasil daur ulang kertas tersebut kemudian dijual dan hasil penjualan souvenir digunakan untuk dana bantuan beasiswa pendidikan.

“Program pemanfaatan sampah kertas merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan,” ujar Sashidharan.

Dia melanjutkan, melalui daur ulang kertas ini, 3M Indonesia ingin berpartisipasi memberikan donasi biaya pendidikan untuk anak jalanan dan warga belajar untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: IFC dan GBC Indonesia Umumkan Hasil Studi 9 Gedung Ramah Lingkungan

Sashidharan menerangkan, setiap 15kg kertas bekas yang terkumpul, dapat membiayai satu bulan biaya pendidikan satu anak selama satu tahun.

“Kami percaya bahwa pendidikan merupakan senjata yang mampu mengubah dunia,” kata Sashidharan Sridharan.

Sebanyak 21 anak di bawah naungan Yayasan Nara Kreatif Jakarta telah menerima bantuan dari program pengembangan pendidikan yang diinisiasi oleh 3M Indonesia ini.

Baca Juga: Infografis: Tips Kamar Mandi Sehat dan Ramah Lingkungan

Sekedar info tambahan, selama tahun 2018 lalu, 3M Indonesia juga menggelar berbagai program sosial, seperti mendaur ulang sampah plastik serta eksplorasi sains di Taman Mini Indonesia Indah.

Setiap program yang dilaksanakan oleh perusahaan, Sashidharan mengatakan bertumpu pada tiga bidang prioritas, yakni Science for Circular, Science for Climate dan Science for Community.

“Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam pemeliharaan lingkungan, kami percaya bahwa kebijakan dan peraturan lingkungan harus dipandu oleh pengambilan keputusan berbasis sains,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda