4 Alasan Mengapa Ranjang Kayu Jati Jadi Pilihan Cocok untuk Anda

Apabila dibandingkan dengan material tempat tidur lainnya, ranjang yamg terbuat dari kayu jati cenderung memiliki estetika natural yang dapat memengaruhi tampilan keindahan interior kamar tidur.

4 Alasan Mengapa Ranjang Kayu Jati Jadi Pilihan Cocok untuk Anda
(Foto: ukirjepara)

RumahHokie.com (Jakarta) – Acap kali kita merasa bingung ketika memilih material yang cocok untuk ranjang tidur. Jika Anda merupakan orang yang mengutamakan durabilitas dan penampilan, ranjang tidur bermaterialkan kayu jati patut dipertimbangkan.

Apabila dibandingkan dengan material tempat tidur lainnya, ranjang yamg terbuat dari kayu jati cenderung memiliki estetika natural yang dapat memengaruhi tampilan keindahan interior kamar tidur.

Nah, untuk meyakinkan Anda mengapa harus memilih ranjang tidur bermaterialkan kayu jati, simak ulasan kelebihannya berikut ini.

Baca Juga: Wow, Ternyata Akar Jati Bisa Disulap Jadi Furnitur Fungsional

Memiliki kekuatan yang prima
Tempat tidur kayu jati terkenal dengan kekuatannya yang prima sehingga berpengaruh pada masa pakai yang panjang.

Jika dibandingkan dengan jenis kayu lain yang mudah membusuk, kayu jenis tersebut cenderung lebih awet, bahkan tidak mudah rusak dan berubah bentuk ketika digunakan sebagai ranjang tidur.

Ranjang kayu jati dikenal anti rayap
Udah menjadi rahasia umum, bahwa material kayu pada perabotan furnitur berpotensi lebih cepat mengalami kerusakan akibat rayap dan serangga. Namun, hal berbeda didapatkan pada tempat tidur jati yang dikenal memiliki tingkat kekerasan yang tidak bisa ditembus oleh rayap, serangga, hingga jamur.

Baca Juga: Hebat! Tempat Tidur Anti Gempa Ini Bisa Lindungi Nyawa Penggunanya

Tampilan elegannya mampu bertahan lama
Selain dikenal memiliki kekuatan mumpuni, ranjang tidur dengan material kayu jati juga mempunyai tampilan elegan yang mampu bertahan hingga lama.

Oleh karena itu, tak heran apabila saat ini banyak pemilik rumah masih menggunakan perabotan furnitur jati ‘warisan’ milik keluarga. Warna material kayu tersebut yang memiliki tampilan warna cokelat dengan motif serat kayu yang khas, sehingga penampilannya sangat unik dan berkelas.

Baca Juga: Beberapa Mitos Tentang Kamar Tidur yang Harus Anda Ketahui

Mudah dirawat
Hal menyenangkan lainnya dari ranjang tidur kayu jati adalah kemudahan dalam perawatan. Anda cukup mengelapnya menggunakan kain lembab yang dilanjutkan dengan memakai kain kering bersih. Apabila ingin membuat kayu terlihat mengkilat, Anda cukup gunakan cairan khusus kayu jati yang banyak beredar di pasaran.

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda