4 Elemen Ini Dapat Menghadirkan Nuansa Hangat pada Ruang Tamu Anda

Menciptakan nuansa yang nyaman dan penuh kehangatan pada interior ruang tamu akan mendukung terjalinnya komunikasi yang akrab di antara anggota keluarga.

tips menata ruang tamu yang hangat dan nyaman, dekorasi ruang tamu, tips dekorasi rumah
(Foto: furnizing)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ruang tamu merupakan salah satu area komunal yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat. Maka, sudah sepatutnya jika penataan ruang itu didasari pada nuansa yang nyaman dan penuh kehangatan.

Menciptakan nuansa yang nyaman dan penuh kehangatan pada interior ruang tamu akan mendukung terjalinnya komunikasi yang akrab di antara anggota keluarga, lho Hokie People.

Untuk membuat ruang keluarga nyaman, tidak hanya soal pemilihan perabotan furnitur yang tepat sesuai kebutuhan saja.

Baca Juga: Berbagai Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu, Mana yang Anda Sukai?

Akan tetapi banyak elemen pendukung, agar suasana di ruang tamu rumah Anda berkesan hangat dan nyaman. Berikut ini beberapa tips yang bisa menjadi inspirasi Anda saat mendekorasi ruangan tersebut.

Letakkan bantal (cushion) bermotif indah
Bantal (cushion) bermotif indah yang memiliki permukaan empuk bisa menjadi satu elemen penting yang mempengaruhi rasa nyamanan ketika Anda dan keluarga duduk di sofa di ruang keluarga. Oleh karena itu, agar ruang keluarga dapat terkesan lebih hangat, letakkan beberapa cushion yang empuk dan cantik di area ruang keluarga.

Gunakan karpet yang lembut
Salah satu elemen penting yang dapat menghadirkan suasana nyaman dan penuh kehangatan adalah adanya karpet lembut yang menutupi sebagaian lantai pada area ruang tamu.

Baca Juga: Trik Menata Ruang Tamu di Rumah Tipe 36 Agar Tetap Nyaman

Para penghuni rumah pun tak sekedar bisa duduk di sofa, namun juga bisa duduk berselonjor di karpet. Anda dapat menggunakan karpet bulu-bulu yang memberi kesan hangat.

Perhatikan aplikasi pencahayaan dan sirkulasi udara
Rumah yang sehat dan nyaman memiliki pencahayaan alami dan buatan yang cukup sesuai kebutuhan. Selain itu, hunian dalam kategori sehat apabila semua ruangannya mendapat sirkulasi udara yang baik, termasuk di ruang tamu.

Nah, sebagai area berkumpul, penting untuk memperhatikan aplikasi elemen pencahayaan yang nyaman. Anda dapat mengkombinasikan pencahayaan alami dan buatan secara proposional.

 Baca Juga: Begini Pengaturan Pencahayaan Berdasarkan Kebutuhan Ruang

Begitu pula dengan sirkulasi udara yang juga harus selalu terjaga kesegarannya. Jangan sampai ketika banyak tamu datang, ruangan terasa pengap dan panas.

Tambahkan tanaman hias
Elemen tambahan pada dekorasi selanjutnya yang dapat memberi nuansa segar dan penuh kehangatan adalah tanaman hias. Letakkan beberapa tanaman hias yang Anda sukai pada sudut ruang tamu.

Misalkan saja, Anda bisa memilih Monstera yang memiliki bentuk daun unik. Jika ingin mendapatkan tampikan ruang tamu yang sedikit feminin, Anda bisa meletakkan tanaman Peace Lily di ruang tamu. Tanaman ini memiliki bunga yang indahdan tergolong tahan untuk untuk ditempatkan di dalam ruangan.

Selamat mendekorasi ya, Hokie People!

 

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda