4 Fakta Menarik Kastil Hastley, Lokasi Syuting Film Deadpool 2

Dengan gaya bangunan Scottish Baronial, Kastil Hastley menjadi lokasi syuting yang cocok untuk banyak film Hollywood. Baru-baru ini film Deadpool 2 memasukan bangunan megah itu dalam adegan disejumlah scene-nya.

Kastil Hatley-Deadpool2-RumahHokie.com-istimewa
Film Deadpool 2 yang menggunakan kastil Hatley sebagai lokasi syutingnya. (Foto: Screenrant)

RumahHokie.com (Kanada) – Bagi penggemar film Deadpool, pasti sudah tak asing
lagi dengan bangunan yang satu ini. Nama tempat megah nan historis yang dijadikan lokasi syuting film tersebut adalah Kastil Hatley.

Namun, ketika menonton film Deadpool 2, apakah Anda pernah merasa penasaran dengan sejarah Kastil Hatley serta isi ruangan di dalamanya ? Berikut ini beberapa fakta menarik seputar bangunan yang terletak di daerah British Columbia, Kanada, tersebut.

1. Arsitektur kastil Hatley bergaya Baronial Syle
Salah satu hal yang menarik dari kastel tersebut adalah rancangan bangunannya yang terlihat megah dan penuh sejarah.

Menyandur dari Rooang, arsitek yang membangun kastil Hately menerapkan gaya bangunan Scottish Baronial (Scots Baronial). Desain model tersebut merupakan sebuah gaya arsitektur yang muncul dari abad ke-16.

Gaya Baronial itu lalu ditunjukkan melalui gambaran arsitekturnya yang menggambarkan fitur kastil Abad Pertengahan, memiliki menara dan dipengaruhi gaya Kastil Ranaisans Prancis.

Baca Juga : Menyibak Fakta Lain di Balik Rumah “Pengabdi Setan”

Fasad bangunan kastil Hatley. (Foto : Hatley Castle)

2. Bagian interior, didominasi oleh material kayu
Berbeda dengan bagian eksterior yang tampak megah dan kokoh berkat material batuan yang digunakan, pada bagian interior astil Hatley, beberapa elemen interior-nya tampak didominasi oleh penggunaan material kayu.

Dengan aplikasi elemen kayu membuat hampir semua ruangan Kastil Hatley terkesan lebih hangat dan nyaman.

Lobby dari kastil Hatley yang nampak didominasi oleh penggunaan material kayu. Hal itu membuat interior bangunan ini menjadi terkesan hangat dan nyaman. (Foto: Victoria Daily Photo)

3. Dikenal pula dengan sebutan X-Mansion
Pada abad ke-19, kastil ini dihidupkan kembali oleh beberapa tokoh termasuk Sir Walter Scott, sebagai bagian dari Kastil yang menggambarkan gaya Gothic abad pertengahan.

Nah, dengan penampilan yang seperti itu, ternyata bangunan yang berdiri megah ini sebelumnya juga digunakan sebagai tempat syuting untuk film X-men. Jadi tak heran jika banyak orang menyebutnya dengan sebutan X-Mansion.

Baca Juga : Intip Hotel Pedesaan Tempat Pangeran Harry Habiskan Masa Lajangnya

Kastil ini dilengkapi dengan area taman tematik yang asri dan terawat. (Foto: Hatley Castle)

4. Taman Kastil Hatley sering digunakan untuk acara pernikahan
Selain sebagai lokasi syuting, Kastil Hatley juga dikenal sering menjadi tempat untuk menggelar acara pernikahan, lho Hokie People.

Biasanya, para pasangan pengantin akan menyewa area taman tematik luas yang dimiliki oleh Kastil Hatley. Area outdoor tersebut memang dikenal memiliki kebun bunga mawar yang cantik dengan nuansa Italia dan Jepang.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda