5 Cara Agar Area Tangga di Rumah Menjadi Indah

Seringkali pemilik rumah hanya mendekorasi area tangga sekedarnya saja. Padahal, jika menatanya dengan tepat bisa menjadi point of interest tersendiri di dalam sebuah ruangan.

Cara Menghadirkan Keindahan Pada Area Tangga di Rumah
(Foto : dekoruma)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi Anda yang memiliki hunian berlantai dua atau lebih, kehadiran tangga menjadi bagian penting dari rumah. Tak sekedar berfungsi sebagai penghubung antar lantai, tangga juga merupakan penambah keindahan pada interior.

Seringkali pemilik rumah hanya mendekorasi area tangga sekedarnya saja. Padahal, jika menatanya dengan tepat bisa menjadi point of interest tersendiri di dalam sebuah ruangan.

Sebenarnya ada cara lain yang lebih kreatif untuk membuat area tangga di rumah tampil indah. Simak ulasan tips-nya berikut ini.

Baca Juga : Begini Tips Menghadirkan Desain Tangga Rumah yang Aman

Cantik dengan pasang keramik
Salah satu cara untuk mempercantik area tersebut adalah dengan memasang keramik dengan motif dan warna menarik pada anak tangganya. Di pasaran saat ini tersedia beragam desain keramik, seperti motif natural yang menyerupai kayu, motif vintage ataupun motif marmer. Anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan tema interior rumah secara keseluruhan.

Pasang lampu penerangan
Karena area tangga juga bisa menjadi bagian hunian yang berbahaya, maka tidak jarang dipasang lampu penerangan di area ini. Dengan begitu saat di malam hari, tidak bakal ada yang tersandung atau terjatuh ketika meniti anak tangga.

Aplikasikan cat dengan warna cerah
Cara selanjutnya untuk menghadirkan tampilan yang cantik pada area tangga adalah mendekorasi dinding di area tangga. Aplikasikan warna cat yang cerah pada bagian dinding di area tersebut.

Baca Juga : Berkesan Futuristik dan Menawan dengan Desain Tangga Melayang

Terkesan unik dengan kata-kata inspiratif
Jika ingin menambahkan keunikan pada area tangga, bisa dilakukan dengan menuliskan kata-kata inspiratif menggunakan stiker vinyl di setiap anak tangga. Beberapa toko online menjualnya dan siap digunakan, atau Anda bisa memesannya secara khusus di pembuat stiker jika kata-kata yang diinginkan tidak ada.

Bisa pula dengan wallpaper
Cara instan lain agar bisa menghadirkan tampilan area tangga yang indah adalah dengan menempelkan wallpaper. Ukur tangga terlebih dahulu, setelah itu beri tanda di bagian belakang wallpaper sebelum mulai mengguntingnya. Anda bisa memilih satu atau beberapa motif yang berbeda untuk ditempelkan pada tangga.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda