5 Hal Ini Akan Mewarnai Tren Dekorasi Interior Tahun 2020

Para desainer telah memprediksi bahwa tren interior tahun 2020 akan diwarnai oleh berbagai hal baru yang dikolaborasikan dengan konsep desain pada tahun sebelumnya.

Tren interior tahun 2020. tren interior 2020, tren interior
(Tren interior yang akan mewarnai tahun 2020. Foto: Sherwin Williams / Pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Seiring dengan pergantian tahun yang baru, menandakan pula bergesernya tren desain interior yang akan terjadi pada periode selanjutnya.

Para desainer telah memprediksi bahwa tren interior tahun 2020 akan diwarnai oleh berbagai hal baru yang dikolaborasikan dengan konsep desain pada tahun sebelumnya.

Tren dekorasi interior ini menjadi acuan bagi pemilik hunian untuk membuat aset properti kesayangannya tampil indah dan kekinian.

Baca Juga: Tips Segarkan Dekorasi Interior Rumah untuk Sambut Tahun Baru

Dilansir dari laman Goodhousekeeping, berikut ini 5 tren dekorasi interior yang diprediksi oleh desainer Bria Hammel, CEO dari konsultan interior Bria Hammel, akan muncul pada 2020 mendatang dan bisa menjadi inspirasi dalam menata rumah.

1. Vintage masih disukai
Meski bernuansa jadul, menurut Bria furnitur dan aksesori hunian bergaya vintage masih disukai dan menjadi favorit bagi sebagian orang.

“Satu hal yang mulai kami lihat dari tren dekorasi tahun depan adalah lebih banyak aplikasi pada detail perabot vintage dan tradisional,” jelasnya.

2. Aplikasi dekorasi kontras
Bria mengatakan, desain interior dengan konsep mengaplikasikan sesuatu yang kontras saat ini sedang mengalami momen kenaikannya.

Baca Juga: Desainer: Gaya Eklektik Akan Mewarnai Tren Interior Hunian 2019

“Mungkin dulu tone warna pada dekorasi interior dibuat harus seragam. Namun kini, Anda dapat bermain dengan warna yang kontras. Misalnya, mungkin kita akan melihat kursi dengan kain hitam dan bingkai putih. Atau meja konsol bermaterialkan kayu gelap, dipadukan dengan hardware berwarna muda,” ujar Bria.

3. Unsur alami semakin happening
pada tahun 2020, sang desainer memprediksi akan ada pergeseran tren, terutama pada dekorasi dapur. Interior dapur tak lagi hanya dibuat serba putih, namun juga akan mendapatkan sentuhan alami melalui hadirnya lemari kabinet dan rak bermaterialkan kayu alami.

4. Pajangan keramik vintage
Salah satu tren desain hunian pada 2020 yang muncul adalah apresiasi terhadap karya pajangan keramik bernuansa vintage.

Baca Juga: Tren Properti dan Produk Hospitality Banyak Dipengaruhi Milenial

Selain lebih banyak furnitur vintage, sejumlah desainer memprediksi perabot keramik berwarna terakota serta barang-barang dekoratif lainnya, seperti gerabah, akan menjadi tren di tahun depan.

5. Penggunaan kain fabric yang nyaman
Tren desain interior 2020 juga menurut beberapa kalangan akan diwarnai oleh kain fabric nyaman yang akan diaplikasikan pada berbagai elemen dekorasi rumah.

Desainer interior, Breeze Giannasio, mengatakan aplikasi kain fabric yang nyaman akan ada di mana-mana di tahun baru. “Kita akan melihat shearling, kulit yang tidak sempurna, dan mohair bertekstur lembut,” jelasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda