5 Hal yang Akan Mengisi Tren Interior Rumah di Tahun 2019

Untuk menghadirkan semangat baru di dalam ruangan unit apartemen ataupun rumah Anda, berikut ini prediksi inspirasi dekorasi yang akan menjadi tren interior 2019.

Tren interior tahun 2019
(Foto: thedecoraid)

RumahHokie.com (Jakarta)Tahun baru merupakan momen untuk menyegarkan tampilan interior hunian Anda. Meskipun beberapa elemen dekorasi rumah tidak sepenuhnya berubah, akan tetapi selalu ada unsur yang menjadi sebuah tren baru pada desain ruangan ketika pergantian tahun tiba.

Untuk menghadirkan semangat baru di dalam ruangan unit apartemen ataupun rumah Anda, berikut ini prediksi inspirasi dekorasi yang akan menjadi tren interior 2019, yang kami lansir dari laman thespruce.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

Dalam mempersiapkan prediksi tren desain interior tahun 2019, mereka berbicara dengan para desainer interior dan bertanya apa yang diharapkan serta hal apa saja yang paling membuat mereka bersemangat di tahun mendatang. Simak ulasannya!

Masih dengan unsur kayu
Material kayu merupakan bahan bangunan tradisional yang tidak akan lengkang oleh zaman. Penggunaan kayu telah meningkat popularitasnya dari tahun ke tahun.

Diprediksi material alamiah tersebut tetap akan banyak digunakan oleh pemilik properti yang akan mengaplikasikannya pada bagian lantai di ruang tertentu, seperti ruang makan, kamar tidur dan lain sebagainya.

Kolaborasi unsur maskulin dan feminin
Salah satu ide yang akan menjadi tren pada dekorasi rumah di tahun mendatang adalah kolaborasi antara unsur maskulin (seperti material kulit) dengan sentuhan feminin (seperti tanaman hias), untuk menghadirkan lebih banyak variasi pada tampilan ruangan.

Baca Juga: Foto: Desain Interior Acqua Spa & Wellness yang Menenangkan Jiwa

Boho akan kembali nge-tren
Boho merupakan salah satu gaya desain yang sempat menjadi tren di tahun-tahun yang lalu. Dikutip laman thespruce, desainer Caroline Grant dan Dolores Suarez dari Dekar Design mengatakan bahwa getaran boho kembali, tetapi dengan sentuhan modern vintage dan garis-garis melengkung.

“Kain berlapis dan bermotif adalah sesuatu yang akan Anda lihat lagi, tetapi kali ini sedikit lebih bersih dan lebih cerah,” jelas Caroline.

Kemunculan bentuk kurva
Selama beberapa tahun terakhir, garis-garis lurus dan ramping telah menjadi gaya yang muncul pada beragam perabot furnitur dan elemen interior lainnya.

Baca Juga: Setelah Dilupakan, Material Teraso Jadi Tren Interior 2018

Akan tetapi, pada tahun 2019, menurut NGI Design, bentuk kurva telah mulai menjadi gaya yang dicari. Hal itu disebabkan bentuk tersebut dapat mempengaruhi persepsi pada kesadaran spasial, sehingga ruangan akan tampak lebih luas daripada yang sebenarnya.

Dekorasi daur ulang tetap diminati
Menurut Tracy Lynn, salah seorang desainer, di tahun 2019 mendatang dekorasi yang berasal dari barang daur ulang tetap akan diminati oleh banyak orangIa menjelaskan perabot interior yang dibuat dengan tangan menggunakan bahan-bahan daur ulang merupakan tren berkelanjutan yang bagus bagi pemilik hunian untuk merasa membumi di rumah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda