5 Ide Warna Dapur Ini Buat Suasana Hunian Jadi Lebih Ceria

Pemilihan warna pada ruang dapat mengubah persepsi Anda tentang dapur, sehingga membuatnya terasa lebih luas dan lebih terang, serta dapat menarik perhatian.

Ide Warna Dapur, Inspirasi warna dapur, inspirasi cat dapur, dapur minimalis
Interior area dapur yang menerapkan aneka warna. (Foto: Idealhome)

RumahHokie.com (Jakarta) – Penerapan skema warna yang tepat dapat membentuk ruangan menjadi lebih hidup, termasuk pada area dapur rumah.

Penerapan warna di dapur tidak terbatas pada warna monokrom ataupun netral saja. Hokie People bisa juga lho mengaplikasikan skema yang kaya warna (colourful).

Dengan menerapkan warna dapur yang sesuai kebutuhan dan berdasarkan karakter pemilik hunian, akan membuat ruangan tersebut terasa nyaman, sehingga membantu menghadirkan mood yang positif.

Baca Juga: Cara Menata Dapur dan Ruang Makan Dalam Satu Area

Pemilihan warna pada ruang dapat mengubah persepsi Anda tentang dapur, sehingga membuatnya terasa lebih luas dan lebih terang, serta dapat menarik perhatian.

Terkait hal tersebut, berikut ini 5 ide skema warna dapur yang membuat suasana hunian menjadi lebih ceria, yang kami lansir dari laman Idealhome.

Pilih tone warna baru
Aplikasi warna dapur tidak sebatas hanya putih saja. Anda bisa bersenang-senang dengan permainan skema warna yang diterapakn di ruangan.

Hadirkan tone warna baru melalui aksen-aksen dekorasi dapur. Ketika ingin memilih warna aksen pada dapur, cobalah dengan paduan warna biru pucat dan abu-abu.

Baca Juga: Begini Kriteria Cat Dinding yang Aman Menurut Ahli Kesehatan

Jangan hanya memikirkan warna pada dinding saja. Pertimbangkan pula menghadirkan warna dan desain yang di lantai dapur Anda.

Aplikasikan skema warna pesisir
Untuk tampilan yang segar, palet warna khas pesisir (pantai) yang terdiri dari paduan warna biru lembut, putih dan abu-abu bisa menjadi moodbooster Anda saat memasak. Anda mungkin dapat menerapkan paduan warna itu pada beberapa sisi seperti, penggunaan furnitur dan peralatan makan.

Terapkan warna di sisi yang tak terduga
Jangan batasi penggunaan warna cat dinding dan pemilihan pola lantai. Cobalah menerapkan warna ubin hitam-putih dalam desain geometris untuk hasil yang menyenangkan.Padukan warna lantai tersebuit dengan lemari dapur kayu dengan warna abu-abu gelap.

Baca Juga: 5 Ide Kreatif Storage Dapur yang Bisa Anda Contoh

Berani dengan warna yang kontras
Untuk benar-benar menambahkan karakter dan kesan hidup pada area dapur rumah, cobalah untuk berani menggunakan warna-warna primer yang kontras.

Misalnya dengan memilih lemari kabinet berwarna kuning dan padu-padankan dengan lantai kayu vynil yang natural. Tentu, akan menghadirkan ‘pengalaman ruang’ yang tidak biasa.

Hadirkan nuansa vintage
Bagi sebagian orang nuansa interior vintage atau retro menjadi daya tarik tersendiri.
Nah, untuk Anda si penggemar vintage, bisa menghadirkan suasana tersebut pada dapur kesayangan. Gunakanlah wallpaper motif bunga berukuran besar yang penuh dengan warna. Kemudian, padukan dengan furnitur bergaya vintage.

Adhitya Putra Pratama.
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda