5 Inspirasi Dekorasi Dinding, Ubah Ruangan Hunian Tampak Menarik

Tidak harus selalu mengganti cat dinding, Hokie People cukup menggunakan sejumlah ornamen interior ini untuk mendapatkan ruangan yang menarik dan tidak monoton.

dekorasi dinding ruangan, tips mendekorasi dinding interior
Ilustrasi dekorasi ruangan dengan mengoptimalkan area dinding ruangan. (Foto: eyesonwalls)

RumahHokie.com (Jakarta) – Beragam cara dapat dilakukan untuk membuat tampilan
interior rumah menjadi berkesan lebih segar dan indah. Salah satunya dengan mengolah dekorasi dinding ruangan, sehingga menjadi lebih berwarna dan berkarakter.

Tidak harus selalu mengganti cat dinding, Hokie People cukup menggunakan sejumlah ornamen interior ini untuk mendapatkan ruangan yang menarik dan tidak monoton.

Dilansir dari laman Architecturaldigest, berikut ini kami pilihkan 5 inspirasi untuk membuat ruangan di rumah agar berkesan segar melalui penggunaan sejumlah elemen wall art.

Rancang galeri pribadi Anda
Untuk menyalurkan jiwa seni di dalam diri, cobalah untuk mengelola dinding ruang tamu menjadi semacam galeri pribadi Anda.

Baca Juga: Tips Memasang Karya Seni Pada Dinding Interior Hunian Anda

Pajang beberapa koleksi karya seni atau foto yang Anda miliki. Pilihlah bingkai yang sederhana dan minimalis, sehingga koleksi karya seni Anda dapat menonjol.

Aplikasikan kain fabric bermotif
Memajang kain fabric bermotif dan berwarna-warni juga dapat menambah estetika permukaan dinding ruangan. Hiasan dinding tersebut dapat menambah warna dan pola, serta rasa kelembutan pada sebuah ruang.

Hokie People dapat menggunakan pula kain tenun yang dibingkai untuk memunculkan kesan tradisional. Lalu padu-padankan dengan furnitur bergaya modern minimalis untuk memunculkan nuansa interior eklektik.

Baca Juga: Kelebihan Menerapkan Cat Dinding Warna Putih untuk Interior Rumah

Tambahkan mural yang edgy
Apabila Anda lebih suka ruangan dengan gaya urban, cobalah untuk menghiasi dinding dengan menambahkan karya mural sesuai dengan gambar yang disukai. Biarkan dinding mural tersebut membawa Anda pada nuansa perkotaan yang edgy dan dinamis.

Gunakan sepeda sebagai point of interest
Mengaplikasikan sistem pemasangan dinding untuk sepeda Hokie People, akan menghadirkan point of interest tersendiri bagi dinding ruangan yang kosong.

Melalui cara itu pula, Anda dapat menghemat penggunaan ruang di garasi rumah. Hal ini merupakan salah satu ide dekorasi dinding paling menyenangkan dan fungsional di luar sana.

Baca Juga: Tips Mempercantik Dinding Ruangan dengan Piring Pajangan

Tambahkan cat dinding chalkboard
Mengolah salah satu bagian dinding ruangan menjadi papan tulis besar, selain akan menghadirkan dekorasi yang unik, juga bisa menambahkan fungsi area tersebut.

Dengan menggunakan cat khusus chalkboard, Anda dapat membuat salah satu bagian dinding ruangan di dapur menjadi ‘papan tulis’ untuk menulis pesan pada anggota keluarga.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda