5 Langkah Membuat Nuansa Kamar Tidur Selayaknya di Villa

Dengan kreativitas, kita bisa menghadirkan kamar tidur selayaknya di Resort ataupun Villa. (Foto: webbkyrkan.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Suasana nyaman dan tenang serta indah secara visual yang terdapat pada interior kamar tidur villa ataupun resor membuat siapapun betah untuk tinggal berlama-lama. Banyak orang yang mendambakan memiliki kamar tidur pribadi dengan tata ruang selayaknya penginapan bintang lima.

Dengan sentuhan kreativitas sang pemilik rumah, sebenarnya nuansa nyaman dan tenang khas villa atau resor dapat diciptakan pada ruang privat hunian. Apabila anda berniat ingin mendekorasi kamar tidur di rumah selayaknya kamar tidur di villa atau resor, terapkanlah 5 langkah ini.

Baca Juga: Begini Tips Hadirkan Lemari Wardrobe yang Menarik di Kamar Tidur

Gunakan material alami

Aplikasi material alam seperti batu alam, kayu, bambu maupun rotan menjadi faktor yang memberikan kesan natural pada interior kamar tidur. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai material finishing pada lantai, dinding ataupun bagian plafon.

Konektivitas indoor dan outdoor

Untuk membangun suasana interior kamar tidur ala villa atauapun resor, anda membutuhkan adanya konektivitas antara ruang dalam (indoor) dan ruang luar (outdoor).

Ruang tidur harus memiliki bukaan lebar yang menghubungkan antara kamar tidur dengan area outdoor yang bisa berupa taman, gazebo ataupun kolam renang. Keberadaan konektivitas antara ruang dalam dan ruang luar, akan menghasilkan nuansa alami yang menyegarkan pandangan dan membuat sirkulasi udara yang baik.

Pakai tone warna natural

Agar nampak selaras dengan alam, terapkanlah tone warna-warna natural
seperti cokelat tanah, krem dan hijau di kamar tidur anda. Kolaborasikanlah dengan warna primer, misalkan warna putih dipadu dengan aksen warna coklat dari furnitur bermaterialkan kayu jati.

Baca Juga: Ciptakan Ketenangan di Kamar Tidur dengan Warna Ini

Letakan furnitur kayu, bambu ataupun rotan

Material alam juga dapat diaplikasikan pada furnitur di kamar tidur. Agar kesan natural yang tercipta lebih berasa, anda bisa menggunakan kursi atau meja berbahan kayu, rotan ataupun bambu. Padukan pula dengan bantalan sofa yang empuk dan ragam warna-warna cerah yang dimiliiki cushions, sehingga tampilan interior menjadi ‘hidup’.

Jangan lupakan elemen dekoratif

Untuk tampilan interior kamar tidur bergaya selayaknya villa yang maksimal, jangan lupa untuk menggunakan elemen dekoratif seperti lampu hias, kelambu, lilin aroma therapy, vas dengan rangkaian bunga segar, dan karpet. Meskipun sederhana, namun elemen ini dapat untuk membangun suasana nyaman serta romantis ala villa.

Selamat mencoba!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda