5 Langkah Penting Agar Ruang Rias Tampil Sempurna dan Efisien

Ruang rias yang dirancang seefisien mungkin dan dapat menyimpan peralatan secara rapi,akan membantu anda dalam melewati rutinitas sehari-hari.

Jika menggunakan dua wastafel, sebaiknya menempatkan meja rias minimal berukuran 60 inch untuk menghubungkan kedua wastafel tersebut. (Foto: Kohler)

RumahHokie.com (Jakarta) – Apakah Anda merencanakan mendesain ulang kamar mandi atau justru ingin memanfaatkan ruangan yang ada pada hunian? Cobalah memfokuskan renovasi pada bagian ruang palingsering digunakan, seperti ruang rias, area wastafel maupun area bercermin.

Anda dapat menghadirkan ruang rias diri seefisien mungkin dengan memastikan adanya tempat untuk melakukan semua hal, termasuk menyimpan semua hal pula pada tempatnya.

Baca Juga: Kiat Merapikan Lemari Storage Kamar Mandi Agar Tampak Teratur

Perusahaan manufaktur untuk perangkat kamar mandi, furnitur, dan perangkat interior lainnya asal Wisconsin, Amerika Serikat, memberikan inspirasi untuk menghadirkan ruang rias yang tampil sempurna dan efisien. Berikut langkah yang bisa anda ikuti.

Meja rias

Langkah pertama yang harus dipikirkan ketika menciptakan ruang rias yang sempurna adalah meja rias yang berperan sebagai titik fokus. Jika ruangan kamar mandi cukup luas, anda bisa saja mempertimbangkan memiliki dua meja rias berbeda. Satu untuk anda, dan satu lagi untuk pasangan anda.

Jika anda tidak memiliki area yang cukup untuk dua meja rias, cobalah beralih pada meja rias kecil yang memiliki ukuran 23 inci dengan fungsi bertingkat.

Pilihan instalasi

Pertimbangkan untuk memilih meja rias berkaki. Meja rias tipe ini bisa membuat ruangan kelihatan lebih luas. Pilihan lain, anda bisa memilih meja rias berdinding untuk kesan yang bersih dan modern.

Anda bisa menciptakan tampilan yang unik dengan penambahan detail-detail kecil pada bagian pinggir meja rias, seperti adanya filler strip yang akan menutup celah antara meja rias dengan dinding ruangan.

Penyimpanan adalah kuncinya

Atur meja rias anda dengan menyingkirkan semua botol, kemasan dan kotak-kotak yang kurang berfungsi agar terlihat lebih rapi. Meskipun begitu, pastikan semua perlengkapan yang penting tetap berada di atas meja rias dalam jangkauan tangan anda.

Baca Juga: Yuk, Intip Desain Kamar Mandi Mewah Selebritas Amerika

Pencahayaan

Pencahayaan yang baik sangatlah penting dihadirkan di area meja rias, agar aktivitas dandan anda menjadi maksimal. Meskipun begitu, penerangan hanyalah salah satu aspeknya. Untuk menghindari pencahayaan tidak rata dan bayangan menganggu, pastikan adanya sumber cahaya yang dipasang di sudut-sudut berbeda.

Aplikasikan kombinasi suasana dengan pengerjaan pencahayaan untuk mencapai intensitas cahaya yang seimbang. Pilih bohlam lampu yang memancarkan cahaya lembut dari tengah spectrum warna, sehingga Anda dapat menilai warna cahaya dan warna kulit dengan benar.

Ekspresikan gaya anda

Selain urusan kepraktisan dan pengaturan, anda juga sebaiknya memikirkan harmonisasi meja rias yang disesuaikan dengan gaya desain yang disukai. Anda perlu membayangkan hasil akhir dari kamar mandi yang diimpikan, termasuk memperhitungkan jenis wastafel apa yang ingin diimplementasikan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda