5 Tips Menata Laci Penyimpanan di Kamar Tidur Secara Efektif

Dengan memaksimalkan penataan laci lemari (drawer), maka tidak ada barang pribadi Anda yang berserakan dan memenuhi ruangan kamar tidur.

Tips Mengatur Isi Laci
(Foto: amazonaws)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menata ruangan dan perabot di rumah merupakan hal yang wajib dilakukan, agar tempat tinggal nyaman untuk dihuni.

Banyak cara bisa dilakukan untuk memaksimalkan ruang pada setiap sudut di rumah Anda. Salah satunya adalah menata laci lemari penyimpanan (drawer) yang berada di kamar tidur.

Tentunya, dengan memaksimalkan penataan drawer, tidak ada barang pribadi Anda
yang berserakan dan memenuhi ruangan kamar tidur.

Baca Juga: Berbagai Ide dan Inspirasi Lemari Penyimpanan untuk Rumah Minimalis

Berikut ini 5 tips menata laci lemari penyimpanan di rumah secara efektif dan cantik yang kami lansir dari berbagai sumber.

Atur barang-barang di dalam laci
Sebelum merapikan laci-laci penyimpanan di kamar tidur, Anda harus mengetahui terlebih dahulu barang apa yang harus disingkirkan.

Keluarkanlah semua isi di dalam kabinet penyimpanan. Kemudian, atur barang-barang mana saja yang masih bisa Hokie People gunakan, dan barang mana saja yang tidak bisa dipakai lagi.

Baca Juga: 3 Aspek yang Perlu Anda Perhatikan dari Penggunaan Lemari Wardrobe

Pisahkan barang-barang yang sering Anda gunakan. Lalu, letakkan aksesoris dan barang-barang yang masih sering digunakan pada tempat yang mudah untuk diraih.

Memaksimalkan kompartemen laci
Cara menata barang juga sangat penting untuk diperhatikan, agar bisa memaksimalkan ruang di dalam drawer penyimpanan.

Untuk dapat memaksimalkan kompartemen laci, Anda bisa menggunakan cara melipat baju dan menyimpannya sesuai dengan modelnya. Meletakan benda sesuai dengan jenisnya juga dapat memaksimalkan ruang kompartemen laci lho, Hokie People.

Gunakan wadah untuk aksesori pribadi
Ada baiknya Hokie People menggunakan wadah atau tempat untuk menyimpan aksesoris pribadi, seperti jam tangan, perhiasan, bros dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kiat Merapikan Lemari Storage Kamar Mandi Agar Tampak Teratur

Hal ini dilakukan agar laci terlihat rapi. Kini banyak jenis wadah easy-to-go yang bisa Anda pilih, mulai dari kotak kayu, kotak plastik, dan wadah yang terbuat dari kain.

Simpan pakaian dengan cara digulung
Cara selanjutnya menata laci penyimpanan secara efektif, bisa dilakukan dengan menggulung pakaian yang disimpan. Penyimpanan pakaian dengan cara di gulung,
dapat menghemat ruang kompartemen.

Akan tetapi, ada baiknya Hokie People mengelompokan terlebih dahulu berdasarkan jenis pakaian. Dengan demikian akan mempermudah Anda dalam pencarian barang-barang yang dibutuhkan nantinya.

Tambahkan label barang untuk pengingat
Menempelkan label di depan laci, akan sangat membantu pemilik rumah untuk mengetahui isi tanpa membuka drawer. Dengan cara ini bisa membantu Anda dalam menghemat waktu ketika mencari barang-barang yang dibutuhkan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda