5 Trik dalam Memilih Shower yang Tepat Untuk Kamar Mandi

Kehadiran perangkat saniter shower dengan berbagai fitur teknologi yang tepat, dapat menghadirkan kenyamanan disaat melakukan aktivitas mandi.

(Foto: Kohler.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pancuran atau shower merupakan salah satu perangkat saniter yang populer digunakan. Banyak orang yang memilih menggunakan shower karena dianggap mampu menghemat konsumsi air serta bisa diaplikasikan di kamar mandi di lahan yang terbatas.

Sebelum memutuskan untuk memasang shower di kamar mandi, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik rumah. Berikut ini triknya agar pemilik rumah
mendapatkan shower sesuai kenyamanan dirinya.

Baca Juga: Kiat Merapikan Lemari Storage Kamar Mandi Agar Tampak Teratur

Jenis shower

Kini, pemilik rumah bisa memilih shower sesuai keinginannya. Banyak ragam desain dan ukuran telah tersedia di pasaran. Mereka bisa memilih menggunakan built in shower yang tertanam di dinding atau plafon kamar mandi.

Namun, apabila pemilik rumah menginginkan kamar mandi terlihat fleksibel dan simpel, bisa menggunakan pancuran berjenis hand shower. Pastikan penyangga shower berada pada Ketinggian yang ideal berkisar antara 190 cm hingga 200 cm, sehingga mudah dijangkau semua anggota keluarga.

Instalasi shower

Disaat memutuskan untuk menggunakan shower, pemilik rumah harus memperhitungkan tata letaknya, agar penggunanya merasakan kenyamanan dan lapang ketika mandi menggunakan shower, anda bisa meletakan shower termasuk jenis shower freestanding.
Perhatikanlah di mana posisi tirai penyekat (shower curtain atau kaca) harus dipasang agar percikan air tidak menyebar ke mana-mana.

 

Baca Juga: Ciptakan Kamar Mandi Nan Sehat, Cermati Uraian Berikut Ini

Daya semprotan air

Hal yang harus diperhatikan pula oleh pemilik rumah jika ingin memasang shower di kamar mandi hunianya adalah pengaturan daya semprot air. Kekuatan semprotan air shower memiliki pola yang bervariasi, mulai dari percikan air seperti jarum, semprotan halus hingga semprotan deras. Anda dapat menggunakan ketiga volume semprotan ini berdasarkan kebutuhan.

Pengaturan suhu

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh para produsen shower masa kini adalah pengaturan suhu, artinya shower telah dilengkapi dengan thermostat. Pilih material shower yang mampu menghambat panas sehingga kulit tidak melepuh saat mengenai thermostat tersebut.

Permukaan lantai sebaiknya

Permukaan lantai sebaiknya dilengkapi oleh material antiselip seperti karet atau kayu agar tidak licin. Sedangkan dinding sebaiknya dilapisi oleh material tahan air (waterproof) seperti keramik agar tidak berjamur atau berlumut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda