5 Trik Dekorasi Ruangan yang Memikat Ala Kaum Hipster

Salah satu karakter kaum hipster yang merupakan bagian dari generasi milenial adalah lebih suka menghias ruangan dengan cara mereka sendiri dan membawa personal statement yang disukai.

5 Trik Dekorasi Ruangan yang Memikat Ala Kaum Hipster
(Foto: gawin.ph)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bagi generasi milenial, terutama kaum hipster, mendekorasi interior rumah atau apartemen menjadi sarana mereka untuk bereksperimen serta melakukan percobaan kreatif yang dikehendaki.

Salah satu karakter kaum hipster yang merupakan bagian dari generasi milenial adalah lebih suka menghias ruangan dengan cara mereka sendiri. Mereka acap kali memberikan sentuhan personal statement dari ketertarikan terhadap gaya desain ruangan atau genre seni rupa tertentu.

Meskipun terkesan tak begitu peduli dengan beberapa aturan dalam penataan ruang yang biasanya diterapkan, bukan berarti hasil eksperimen dekorasi ruang dari para hipster ini mengkesampingkan keindahan.

Baca Juga: Begini Resep Milenial Siasati Ruangan Hunian yang Terbatas

Sering kali cara mereka menata ruang, menghasilkan beberapa tren dekorasi yang baru dan anti mainstream.

Sekedar info saja, kaum hipster adalah orang-orang yang memiliki penampilan dan gaya hidup unik. Orang-orang dengan tipe tersebut suka dengan benda-benda anti-mainstream alias limited edition.

Ingin tahu bagaimana cara kaum hipster mendekorasi hunian mereka? Simak pembahasannya berikut ini, Hokie People.

Membuat focal point ruangan
Kaum hipster menyadari awal mula mendekorasi ruangan sebaiknya dilakukan dengan menentukan elemen dekorasi yang akan dijadikan sebagai focal point ruangan.

Focal point pada dekorasi ini berfungsi sebagai titik fokus dari dekorasi ruangan, sekaligus menjadi penyatu dari konsep interior rumah yang ingin ditampilkan. Hadirkan-lah focal point pada bagian ruangan dengan menggunakan elemen seperti sofa, hiasan dinding, karpet, cermin, ataupun rak buku warna-warni.

Baca Juga: Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Sertakan personal statement
Bagi kaum hipster, benda-benda dekorasi yang digunakan merupakan personal statement atau pemberi identitas. Sertakan benda-benda yang Anda anggap memiliki nilai personal, seperti foto dari masa ke masa, koleksi mainan, buku favorit, poster tokoh favorit dan lain sebagainya.

Gunakan elemen alam
Disamping suka mencoba hal-hal baru, kaum hipster juga berjiwa petualang. Oleh karenanya, mereka selalu ingin mendatangkan elemen alam ke dalam ruangan, seperti menempatkan tanaman hias pada salah satu sudut ruang tamu dan menggunakan lantai kayu.

Kelola area kosong
Di tangan kaum hipster, menata ruangan tak melulu harus meletakkan ornamen dekorasi.
Membiarkan area kosong begitu saja, juga menjadi sebuah hal menarik untuk mereka.

Untuk mereka dengan memiliki area kosong yang dikelola dengan baik akan memberikan keleluasaan untuk bergerak. Mereka rela mengorbankan barang-barang pioritas untuk dibuang demi mendapatkan kenyamanan tersebut.

Kembali ke elemen vintage
Meski berani mencoba berbagai hal baru, mereka tidak ragu untuk menerapkan variasi elemen vintage atau klasik pada dekorasi ruangan.

Memadukan-padankan penggunaan furnitur lama dengan elemen interior yang baru tentunya akan memberikan kesan eklektik yang memikat pada ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda