6 Alasan Mengapa Sebaiknya Televisi Diletakkan di Luar Kamar Tidur

Tanpa disadari meletakkan perangkat televisi di kamar tidur, memiliki dampak yang negatif bagi kualitas hidup pemilik rumah.

6 Alasan Mengapa Sebaiknya Televisi Diletakkan di Luar Kamar Tidur
(Foto : brueckezumleben)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak pemilik rumah menambahkan televisi di kamar tidur-nya. Keberadaan perangkat elektronik itu menjadi tambaha fasilitas tambahan untuk menikmati tayangan hiburan dikala bersantai.

Akan tetapi, tanpa disadari meletakkan televisi di kamar tidur, memiliki dampak tersendiri bagi kualitas hidup Anda, lho Hokie People. Berikut ini beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda lebih baik meletakkan televisi di luar kamar tidur.

Mencegah kekurangan waktu tidur
Menonton tayangan televisi sebelum tidur memang menyenangkan. Tak jarang karena keasyikan menonton, membuat waktu beristirahat menjadi tertunda dan mengakibatkan jam tidur pun jadi berkurang. Jika terlalu sering terjadi, tak baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Terapkan Cara Ini Agar Kamar Tidur Selalu Segar dan Wangi

Menghindari gangguan konstan
Dilansir dari laman Magforwomen, ternyata meletakkan perangkat televisi di kamar tidur dapat menimbulkan gangguan konstan. Tak peduli apa yang terjadi di sekitar, bagian otak Anda selalu kecanduan untuk melihat apa yang terjadi dari televisi.

Lebih hemat listrik
Hadirnya televisi di kamar tidur relatif akan menambah konsumsi listrik di rumah. Apalagi ada kemungkinan jika pemilik hunian tak sengaja tertidur sebelum mematikan perangkat home appliances itu. Ada baiknya meletakkan televisi di ruang keluarga saja.

Komunikasi dengan pasangan akan semakin kuat
Bagi yang sudah menikah, menjalin komunikasi di kamar tidur menjadi momen yang penting. Ketika bersama pasangan di kamar tidur tanpa ada televisi, Anda akan banyak memiliki waktu untuk berkomunikasi dan bercerita, tanpa takut terdistraksi dengan tayangan di televisi.

Baca Juga : Tren Mendekorasi Ruangan dengan Perangkat Televisi

Punya waktu untuk membaca
Karena keberadaan televisi di dalam kamar akan menyita waktu. Dengan tidak adanya TV di kamar akan membantu Anda memiliki waktu untuk melakukan aktivitas positif lainnya, seperti membaca buku.

Biasanya dengan membaca, kita jadi lebih mudah mengantuk dan cepat tidur dibanding saat menonton televisi.

Lebih menghemat ruangan
Televisi di kamar tidur memang bisa diletakkan di mana saja. Bisa menempel di dinding atau di rak khusus. Namun di mana pun meletakkannya, sebenarnya keberadaan televisi tetap akan menyita tempat. Nah, apabila Anda memilih untuk tidak meletakkan perangkat elektronik itu di kamar, tentu akan menghemat ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda