Accor Group Akan Ekspansi 5.500 Kamar Hotel di Filipina

Melihat potensi pariwisata yang dimiliki Filipina, Accor Group akan membuka dan menjalankan empat belas properti hotel baru.

Accor Group, industri hotel Filipina
Rancangan desain salah satu hotel milik Accor Group di Filipina. (Foto: dok. Accor Group)

RumahHokie.com (Manila) – Accor, grup hotel global, mengumumkan rencana ekspansinya dan memperluas jaringan bisnis mereka di Filipina dengan membuka 5.500 kamar yang terangkum kedalam total 22 hotel baru.

Rencana ekspansi Accor Group tersebut akan meningkatkan kehadiran mereka di Filipina. Dari sebelumnya hanya memeliki 8 hotel dengan total 2.127 kamar, menjadi 22 hotel dengan lebih dari 5.500 kamar dalam lima tahun ke depan.

Dilansir dari PR Newswire, Rabu (30/10/2019), Patrick Bassett, Chief Operating Officer Accor – Upper Southeast & Northeast Asia dan Maldives, menjelaskan bagi perusahaannya Filipina merupakan pasar perhotelan dengan potensi besar.

Baca Juga: Investasi Perhotelan Asia Pasifik Capai USD4,5 Miliar Selama Kuartal I-2019

“Langkah ekspansi ini menggarisbawahi komitmen jangka panjang kami untuk negara yang bersemangat (memiliki potensi). Tahun lalu, industri perjalanan dan pariwisata di Filipina merupakan sektor yang paling cepat berkembang,” tutur dia.

Berdasarkan sebuah laporan yang dirilis World Travel & Tourism Council (WTTC), sektor perjalanan dan pariwisata berkontribusi sebanyak 24,7% terhadap produk domestik bruto negara Filipina pada tahun 2018.

Menurut angka terakhir dari Departemen Pariwisata Filipina, kunjungan negara tersebut di dominasi oleh turis yang berasal dari Korea Selatan, China, Amerika Serikat, Jepang, dan Taiwan.

Baca Juga: Ini Dia Uniknya Hotel Kentang yang Menawarkan Sensasi Menginap di Lahan Pertanian

Patrick melanjutkan, di salah satu negara ASEAN itu Accor akan menjalankan 14 properti hotel baru. Diantaranya, Pullman Living, MGallery, Swissôtel, Novotel Living, dan Ibis Styles.

“Untuk Pullman Living dan Novotel Living kami akan mulai operasikan awal tahun ini di kota Manila. Konsepnya apartmen-hotel (aparthotel) dengan desain yang modern,” papar Patrick Basset.

Dia mengatakan, untuk saat ini Accor Group sudah mengoperasikan sejumlah hotel berbintang di Filipina, seperti Raffles Hotel, Fairmont Hotel, Sofitel, Mövenpick, Novotel dan Mercure Hotel,” katanya.

Baca Juga: Queensgate Investments Akuisisi Empat Properti Freehand Hotel

Adapun, Andrew Langdon, Wakil Presiden Senior Pengembangan Accor Group menambahkan, ekspansi ini menandakan keseriusan pihaknya dalam merambah pasar ASEAN, khususnya Filipina.

“Kami telah lebih jauh melakukan diversifikasi penawaran jaringan hotel kami. Caranya, dengan memperkenalkan enam hotel Accor dan memperpanjang investasinya ke negara ini,” tandas Andrew.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda