Adhi Karya Mulai Proyek LRT City Sentul Seluas 14,8 Hektar

Dibangun dengan konsep green - smart living, LRT City Sentul merangkum 12 tower apartemen, shopping mall, ruko, office tower, plaza, dan lain-lain.

Adhi Karya Mulai Proyek LRT City Sentul Seluas 14,8 Hektar
Tower Apartemen pertama menempati lahan 2,5 hektar dengan total 1.633 unit. (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bogor)PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen TOD dan Hotel, menggelar groundbreaking tahap pertama proyek LRT City Sentul – Royal Sentul Park, Bogor, Sabtu (29/7/2017).

Sesuai namanya, proyek yang terletak di Exit Tol Sentul Sirkuit ini akan terintegrasi dengan stasiun LRT Sentul Sirkuit.

Amrozi Hamidi, GM Departemen TOD dan Hotel, PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengatakan, pengembangan LRT City merupakan upaya Adhi Karya untuk mempermudah kehidupan masyarakat di Jakarta daerah penyangganya.

Baca Juga: Gelontorkan Rp12 Triliun, Adhi Karya Bangun Enam LRT City di Jabodebek

“Kami memiliki beberapa lahan yang berlokasi di titik nol kilometer stasiun LRT Jabodebek, dan itu yang kami kembangkan untuk menjadi kawasan hunian dan komersial berkonsep TOD (transit oriented development) yang menjadi solusi kemacetan yang semakin parah,” jelas Amrozi kepada para juru warta.

Sementara itu, Djoko Santoso, Manager Biro Pemasaran PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengatakan selain, LRT City Sentul, pihaknya sedang mengembangkan proyek LRT City lain, seperti LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Jaticempaka – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, dan LRT City MT Haryono.

“Seluruh project LRT City tersebut akan kami hadirkan dalam acara Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 di JCC Senayan 12 – 20 Agustus 2017.

Harga Mulai Rp360 Juta
Pada kesempatan yang sama, Nanang Syafrudin Salim, Project Manager LRT City Sentul mengatakan, proyek mixed-use seluas 14,8 hektar ini dibangun dengan konsep green – smart living.

Di sini akan dibangun 12 tower apartemen, shopping mall, ruko, office tower, plaza, family garden, pedestrian dan bicycle track, serta street culinary.

Baca Juga: Menerawang Potensi Properti Cawang Pasca-Rampungnya LRT

“Tower Apartemen pertama yang dibangun hari ini menempati lahan 2,5 hektar dengan total 1.633 unit. Setiap menara terhubung dengan green connectivity di level dua sepanjang 1,3 kilometer yang juga terkoneksi dengan stasiun LRT Sentul.

“Area ini terpisah dengan area parkir di level satu, sehingga kegiatan penghuni tidak terganggu,” ujarnya.

Apartemen 33 lantai ini menawarkan beberapa pilihan tipe, antara lain tipe Studio, Studio Plus, 1 BR, dan 2 BR, yang dipasarkan mulai Rp360 juta.

Sesuai rencana pembangunan, tower 1 apartemen ini akan diserahterimakan pada Juni 2020 mendatang.

“Saat in penjualan sudah mencapai seratus unit, ditambah lagi sekitar 50 unit di saat ground breaking,” kata Nanang.

Lima Tahap Pengembangan
LRT City Sentul akan dikembangkan dalam lima tahap. Dalam pengembangan Tahap I ini telah dibangun kawasan komersial, yaitu Shopping Arcade berupa 23 unit ruko. Dengan luas 240 m2 per unit, ruko tiga lantai ini dipasarkan mulai Rp3 miliar. Menurut rencana, kawasan komersial ini diprediksi selesai pada April 2018.

Baca Juga: Salah Kaprah Pengembangan Kawasan Berbasis TOD di Jakarta

Kepada para konsumen, tutur Nanang, LRT City Sentul menawarkan promo dan hadiah menarik, yaitu 40 unit sepeda motor untuk konsumen yang melakukan pembelian saat groundbreaking. Konsumen juga bisa mendapat hadiah utama satu unit mobil yang diundi untuk pembelian 100 unit pertama periode mulai saat groundbreaking hingga 30 November 2017.

“Kami juga menawarkan cara pembayaran yang mudah dengan KPA DP 0% dan Bunga 5% melalui Bank BTN,” ungkapnya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda