AEON Mall Resmi Beroperasi Akhir September Mendatang

Mengadopsi perancangan yang mengacu pada penghematan energi, pusat perbelanjaan seluas 85.000 m2 ini akan hadir dengan konsep entertainment mall.

AEON Mall JGC Resmi Beroperasi Akhir September Mendatang
Gambar Facade AEON Mall Jakarta Garden City.(Foto: Istimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – Berlokasi di dalam komplek Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, AEON Mall direncanakan akan mulai beroperasi pada akhir September mendatang. Dengan konsep entertainment mall, pusat perbelanjaan ini menawarkan pengalaman dan tempat baru yang dapat menambah “senyum” baru di dalam kehidupan para pengunjungnya.

Dalam perancangannya, PT AEON Mall Indonesia selaku pengembang mengadopsi secara penuh sistem penghematan energi dengan teknologi termutakhir. Pusat Perbelanjaan seluas 85.000 m2 tersebut menggunakan pencahayaan LED pada seluruh area serta penggunaan dimming control system untuk mengurangi emisi gas CO2.

Akan ada sekitar 510 KW modul panel surya di bagian atap dan 110 KWh dengan peralatan penyimpanan baterai di atas tanah. Tujuannya untuk mengurangi emisi CO2 sekitar 550 ton per tahun yang sanggup memenuhi hingga 100 % kapasitas penggunaan LED bangunan.

Baca Juga:Bantu Masyarakat Sekitar, Jakarta Garden City Gelar Kegiatan CSR

Selain itu, bangunan AEON Mall JGC juga menggunakan sistem pemakaian air hujan kembali yang digunakan untuk kebutuhan air flush toilet, sprinkle dan juga menyiram tanaman di luar gedung. Aspek pencahayaan pun dibuat dengan memperhatikan penghematan energi.

Dengan menggunakan kaca yang ada di area void, sinar matahari dari luar dapat dipergunakan sebagai sumber pencahayaan alami dalam ruangan pada siang hari. Sehingga mengurangi konsumsi energi.

AEON Mall dilengkapi dengan sederet fasilitas hiburan, seperti terdapatnya sebuah kincir ria dengan ukuran gondola terbanyak yang diletakan di rooftop bangunan. Selain itu, terdapatnya arena ice skating seluas 1.800 m2 dan area hiburan anak-anak dengan suasana kota kecil di Finlandia.

Baca Juga: Jakarta Garden City Rilis Cluster Bernuansa Jepang: Shinano

AEON Mall JGC akan terdiri dari beberapa zona yang diisi oleh berbagai macam tenant, seperti Active Fashion Zone, Gourmet Terrace Zone, Baby & Kidz Zone, Lifestyle General Goods Zone, Cinema Complex & Amusment Zone dan lain-lain.

Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi dengan area Gathering Space yang merupakan zona santai bernuansa asri selayaknya di taman kota.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda