Agar Tak Mubazir, Ini Trik Mengubah Area Kosong di Rumah Menjadi Bermanfaat

Dengan mentransformasikan sisi ruangan kosong di rumah, akan membantu pemilik rumah untuk memaksimalkan keindahan dekorasi pada huniannya.

trik mengoptimalkan fungsi ruangan kosong, tips dekorasi interior hunian
Ilustrasi trik mengoptimalkan fungsi ruangan kosong di rumah. (Foto: dstld)

RumahHokie.com (Jakarta) – Ada kalanya terdapat ruang tersisa di sudut rumah yang tidak terpakai dan cenderung diabaikan begitu saja. Padahal terdapat sejumlah trik untuk mengubah area kosong tersebut, menjadi sesuatu yang lebih berguna bagi Anda.

Dengan mentransformasikan sisi ruangan kosong di rumah, akan membantu pemilik rumah untuk memaksimalkan keindahan dekorasi pada huniannya.

Lalu, bagaimana cara untuk memanfaatkan sisi ruangan kosong di hunian agar lebih berfungsi dan tepat guna. Berikut ini 4 trik mengubah area kosong di hunian.

Ubah sisi kosong jadi area baca
Untuk Hokie People yang gemar membaca buku, tentu keberadaan ruang baca di rumah menjadi penting. Nah, Anda dapat memanfaatkan sudut kosong di ruang keluarga misalnya, menjadi area membaca yang nyaman di rumah.

Baca Juga:  5 Inspirasi Dekorasi Dinding, Ubah Ruangan Hunian Tampak Menarik

Agar menghadirkan suasana rapi pada ruang baca itu, letakkanlah rak buku untuk menyimpan berbagai koleksi Anda. Sedangkan, untuk memberikan kenyamanan disaat membaca, tambahkan pula lampu baca di salah satu sudutnya.

Letakkan tanaman di ruangan
Beberapa bulan terakhir, wilayah di Indonesia sedang dilanda musim kemarau yang membuat suhu udara kian panas dan kering.

Seringkali, cuaca panas itu membawa udara yang tidak nyaman di dalam rumah. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan area kosong di rumah dengan meletakkan tanaman dalam ruangan, sehingga dapat memberikan pasok udara segar di rumah.

Baca Juga: Tips Hadirkan Ruang Kerja yang Pacu Produktivitas dan Kreativitas Anda

Salah satu jenis tanaman yang bisa Anda pilih adalah lidah mertua. Tempatkan lidah mertua di dalam pot dan letakkanlah pada sisi ruangan yang kosong.

Gunakan untuk area bersantai
Punya sisi ruangan yang kosong di rumah? Anda pun bisa menggunakannya untuk area bersantai anggota keluarga lho. Caranya, gunakan sepasang bean bag serta lengkapi area santai dengan karpet yang nyaman.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Dekorasi Rumah Sederhana yang Menawan

Dengan cara tersebut, area kosong di rumah dapat memiliki nilai manfaat. Area bersantai itu bisa pula digunakan sebagai ruangan membaca bagi para anggota keluarga.

Manfaatkan area kosong di bawah tangga untuk gudang
Hunian bertingkat, kerap kali menyisakan area kosong di bawah tangga. Nah, jika di rumah Anda memiliki ruangan seperti itu, manfaatkanlah area kosong di bawah tangga untuk gudang penyimpanan barang-barang yang relatif kecil. Dengan trik tersebut, akan membuat hunian Anda lebih tertata rapi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda