Agar Terlihat Rapi, Begini Tips Menata Handuk di Kamar Mandi

Ide menata handuk di kamar mandi secara rapi menjadi salah satu hal yang penting dalam menentukan kerapian dan keindahan area tersebut.

(Foto: dekorrumah)

RumahHokie.com (Jakarta) – Cara agar mendapatkan tampilan kamar mandi yang indah adalah dengan menjaga kerapian perlengkapan yang terdapat di area privat tersebut. Hal itu bisa diraih apabila pemilik hunian cermat dalam menata handuk.

Jika penataannya dilakukan secara sembarangan, akan membuat tampilan kamar mandi tampak berantakan. Menumpuk handuk tentunya akan membuat kamar mandi tampak penuh dan juga berpotensi menimbulkan bau tak seda.

Baca Juga: Kiat Merapikan Lemari Storage Kamar Mandi Agar Tampak Teratur

Oleh karena itu, ide menata handuk di kamar mandi secara rapi menjadi salah satu hal yang
penting dalam menentukan kerapian dan keindahan penataan kamar mandi. Berikut ini beberapa ide untuk menata handuk di kamar mandi yang bisa anda jadikan inspirasi.

Menggunakan anak tangga

Cara pertama yang anda bisa terapkan adalah dengan memanfaatkan anak tangga yang telah didesain ulang sebagai  tempat menggantung handuk di dalam kamar mandi. Anda dapat menggunakan anak tangga bekas tersebut bisa dicat ulang dan ditambahkan palet kayu yang lebar sebagai tempat untuk menggantung handuk.

Letakan di rak

Penggunaan rak yang diletakan di kamar mandi sangatlah membantu untuk menyimpan
handuk serta barang-barang kebutuhan lainnya. Apabila luasan kamar mandi anda terbatas, gunakan rak kecil yang ditempel atau digantung pada bagian dinding. Gulung atau Lipat handuk secara rapi dan simpan di dalam rak, agar tertata dengan baik.

Baca Juga: Ciptakan Kamar Mandi Nan Sehat, Cermati Uraian Berikut Ini

Dengan wadah

Agar handuk tak berantakan, anda juga bisa menggunakan wadah sebagai tempat untuk meletakan koleksi handuk di kamar mandi.

Agar tertata secara rapi dan mampu memuat banyak handuk, gulunglah kain tersebut dan susun berdasarkan warnanya. Usahakan untuk menempatkan wadah handuk pada tempat kosong di kamar mandi yang tak mudah terkena cipratan air agar tak basah.

Bisa pula digantung

Jika menginginkan interior area kamar mandi tampil dinamis, anda juga bisa menyimpan
handuk dengan cara digantung. Selain menggunakan gantungan yang bisa diletakkan di belakang pintu, bisa menggantungnya dengan kreatif menggunakan box yang digantung atau menggunakan kain handuk lainnya yang diikat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda