Agar Tidak Berantakan, Yuk Terapkan Ide Kreatif Menata Kabel Listrik Ini

Kabel listrik di rumah merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang segala aktivitas. Akan tetapi, terkadang dengan pengaturan yang kurang tepat, benda itu akan membuat estetika ruangan menjadi tak indah.

Ide Kreatif Menata kabel listrik
(Foto : pinterest)

RumahHokie.com (Jakarta) – Apakah dinding dan lantai di dalam rumah Anda dipenuhi dengan untain kabel listrik? Jika iya, yuk Hokie People segera merapikannya dengan cara yang kreatif.

Kabel listrik di rumah merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang segala aktivitas. Akan tetapi, terkadang dengan pengaturan yang kurang tepat, benda itu akan membuat estetika ruangan menjadi tak indah. Bentuknya yang panjang terkadang sulit untuk diatur atau disembunyikan.

Selain merusak tampilan interior hunian, kabel-kabel yang berantakan juga berpotensi membahayakan penghuni rumah. Untaian kabel yang dibiarkan berantakan mungkin saja bisa tertarik tanpa sengaja hingga putus, atau bahkan membuat tersandung.

Baca Juga : Tetap Hemat Listrik Disaat Musim Panas, Begini Caranya!

Lantas, bagaimana cara menatanya agar tetap dapat digunakan sekaligus tak merusak pemandangan? Berikut ini beberapa ide dan tips kreatif menata kabel listrik dan kabel perangkat elektronik di dalam rumah.

Tampilkan dalam sebuah bentuk

(Foto : amazing interior design)

Kehadiran kabel listrik di dalam rumah memang sulit untuk disembunyikan. Tampilkan saja benda itu dengan merangkainya dalam sebuah bentuk yang cantik. Rangkailah sebuah bentuk menyerupai bangunan ataupun tanaman.

Selain akan menjadi tertata, penanganan kabel dengan cara ini akan menghadirkan sebuah dekorasi artwork keren di dinding. Dijamin siapa pun yang melihatnya akan merasa terkesan.

Baca Juga : Infografis: 8 Tips Agar AC Hemat Listrik dan Tahan Lama

Kamuflase dengan wall sticker

(Foto : designyou trust)

Saat ini banyak tersedi wall sticker tersedia dalam beragam motif dan corak. Berbeda dengan wallpaper yang menutupi seluruh ruangan, wall sticker menghias dinding hanya di salah satu permukaannya.

Nah, Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu bagian dari kamuflase dalam menata kabel-kabel listrik di dinding rumah, sehingga membuat orang tak menyadari kehadiran kabel yang ada.

Buat menjadi bagian dekorasi

(Foto : amazing interior design)

Buatlah kabel menjadi bagian dari dekorasi ruangan di rumah. Cara ini merupakan langkah
mudah untuk menyamarkannya. Cukup letakkan kabel secara biasa dan tambahkan berbagai ornamen lucu dan unik. Kabel pun tampil cantik dalam ruangan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda