Airy Berhasil Catatkan Jutaan Transaksi Sewa Hotel di Indonesia

Diperkuat lebih dari seribu properti dan tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia, Airy bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management.

Airy, Pertumbuhan industri hotel, pariwisata
(Foto: dok. Airy)

RumahHokie.com (Jakarta) – Airy, penyedia solusi perjalanan anggaran rendah berbasis
teknologi, berhasil mencatatkan jutaan transaksi pemesanan kamar hotel melalui beragam platform yang mereka miliki.

Diperkuat lebih dari seribu properti dan tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia, Airy bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management yang memberikan keunggulan bisnis kepada para mitra pemilik aset properti.

Stephan Sinisuka, Head of Corporate Communications Airy, menjelaskan mereka memberikan property management system yang komprehensif guna membantu pemilik hotel dalam mengelola bisnis penginapan mereka.

Baca Juga: Kunjungan Turis Meningkat 10%, Bali Dibanjiri Pasokan Hotel Mewah

“Kami mengandalkan solusi berbasis teknologi, seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System. Fitur-fitur tersebut mudah diakses secara real time dan menyajikan informasi secara transparan,” ujar Stephan seperti dilansir dari siaran pers, Jum’at (25/01/2019)

Berdasarkan catatan yang dimiliki perusahaannya, ia mengatakan Airy berhasil mendorong tingkat okupansi hotel para mitra pemilik properti dikategori Airy Flagship hingga 60%-70% per bulan serta mengurangi biaya operasional mencapai hingga 35%.

Data yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata menyebut bahwa sepanjang tahun 2017, terdapat 270,82 juta perjalanan dalam negeri yang dilakukan oleh wisatawan lokal.

Baca Juga: Maladewa Punya Hotel Bawah Laut Pertama di Dunia, Harganya Selangit!

Sementara, di tahun yang sama, jumlah turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 14,03 juta orang.

Berbasis daring, Airy memberikan kemudahan akses kepada traveller untuk mendapatkan akomodasi tempat menginap dari katalog properti yang terkurasi dengan harga sewa yang rendah.

Meskipun menawarkan biaya sewa yang murah, dikatakan oleh Stephan, Airy tegas menetapkan standar hotel yang bisa masuk dalam aplikasi perusahaannya, untuk memprioritaskan kenyamanan para turis.

Baca Juga: Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Dalam Gua, Mau Mencoba?

“Setidaknya tujuh fasilitas utama harus disediakan oleh setiap kamar hotel. Fasilitas itu terdiri dari pendingin ruangan, televisi, ranjang tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas,” tuturnya.

Stephan menerangkan di masa mendatang Airy telah menyiapkan langkah-langkah baru. Diantaranya penambahan jumlah properti, memperluas pasar lewat platform baru melalui kolaborasi dengan berbagai macam perusahaan e-commerce, serta agen perjalanan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda