Ajak Anak Muda Lestarikan Lingkungan, Sharp Adakan Greenerator Fest

Dengan mengajak generasi mudah, Sharp Greenerator Fest 2018 membawa pesan gerakan Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik (Bombastis).

Sharp Indonesia-Sharp Greenerator Fest 2018-Eva Celia-RumahHokie.com
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Bogor) PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melalui komunitas generasi anak muda yang mereka bina, menyelenggarakan festival ramah lingkungan bertajuk Sharp Greenerator Fest 2018.

Diselenggarakan pada Ahad, (18/11/2018) di Bogor, ajang Sharp Greenerator Fest 2018  bertujuan membangun kesadaran generasi milenial untuk melestarikan lingkungan
sejak sedini mungkin dan kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Prima Yulina, Presiden Sharp Greenerator, festival ini membawa pesan gerakan Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik (Bombastis).

Baca Juga: Manjakan Konsumen, Sharp Lakukan Transformasi Mobile Service Station

Para peserta berjalan kaki sehat dari Lapangan Sempur hingga Gedung Zeni, sambil melakukan aksi pungut sampah plastik.

“Kami ingin mempersatukan lebih banyak anak muda di Kota Bogor. Kami menyadari bahwa misi untuk menjadikan Bogor bebas sampah plastik tidak bisa terwujud dalam waktu singkat. Dibutuhkan proses yang cukup panjang dan keterlibatan banyak pihak, terutama di antara anak muda,” kata Yulina.

Kegiatan ini para peserta diajak untuk berkreasi mendaur ulang sampah plastik dengan alat-alat dan cara mudah yang dapat ditemukan di sekitar.

Baca Juga: Sharp Kenalkan LED TV dengan Fitur Lantunan Azan Muzammil Hasballah

Menurut Yulina, tak hanya menghasilkan barang daur ulang, hasil karya ini juga memiliki
potensi untuk dijadikan bisnis dan bernilai jual.

Selain aksi memungut sampah plastik dan daur ulang, Sharp Greenerator Fest 2018 juga diwarnai dengan sesi talkshow berbagai tema yang berhubungan dengan gerakan pelestarian lingkungan, dengan narasumber yang memiliki ragam latar belakang.

Hadir dalam acara ini, dua public figure yang tengah fokus dalam menjalankan gaya hidup ramah lingkungan.

Baca Juga: Tawarkan Solusi Energi Terbarukan, Sharp Bangun Panel Surya di Tiga Negara

Mereka adalah Kaemita, aktris yang baru saja tergabung sebagai Orangutan Warrior dan Eva Celia yang kini beralih mengonsumsi sayuran untuk mendukung upaya penghijauan.

Sesi talkshow semakin diperdalam dengan hadirnya empat perwakilan mitra Sharp Greenerator. Diantaranya, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi); Transformasi Hijau (Trashi); Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), dan LIPI Kebun Raya Hijau.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Elia Buntang, mengatakan aparan mengenai jenis-jenis sampah dan proses daur ulangnya ini sangat menarik.

“Semoga dapat membuka wawasan para pengunjung dan mampu meningkatkan kesadaran mereka untuk mulai bijak dalam memilih produk agar tidak menghasilkan sampah yang sulit untuk diolah secara alami,” pungkas Elia.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda