Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Sinar Mas Land Helat Festival Hijau Ke-16

Festival Hijau yang dihelat oleh Sinar Mas Land bertujuan sebagai edukasi bagi pelajar untuk memulai gaya hidup yang mencintai lingkungan.

Festival Hijau Sinar Mas Land, Sinar Mas Land, Syukur Lawigena, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk ,SML
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sinar Mas Land (SML) menggelar kegiatan Festival Hijau ke-16 bersama 600 pelajar SD/MI di Botanical Garden, BSD City.

Festival Hijau ke-16 ini menghadirkan berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk menumbuhkan budaya ramah lingkungan kepada pelajar.

Gelaran ini dihelat sebagai edukasi bagi pelajar untuk memulai gaya hidup yang mencintai lingkungan. Mengusung tema ‘Menuju Budaya Ramah Lingkungan’, berbagai kelas digelar dalam festival untuk memberikan ilmu praktikal bagi peserta dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Kembangkan Kawasan Ekonomi Digital di Batam

Salah satunya adalah sosialisasi penggunaan produk ramah lingkungan seperti menggunakan botol air minum dan mengurangi penggunaan plastik.

Selain sosialisasi, festival ini pun menghadirkan kelas-kelas praktik, seperti biopori, komposter & bank sampah, ecobrick, pembibitan, dan pelukisan totebag, yang bertujuan untuk melibatkan secara aktif para peserta.

“Dengan pelatihan seperti ini, mereka memiliki skill untuk mempraktikannya di rumah, sekolah, dan lingkungan manapun mereka berada,” tutur Syukur Lawigena, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (31/07/2019).

Baca Juga: Gandeng Sinar Mas Land, Grab Uji Coba Layanan Grabwheels di BSD City

Ia menambahkan,  dengan memberikan pendidikan lingkungan di hari ini, para pelajar akan menjaga lingkungannya hingga puluhan tahun ke depan sehingga terwujud lingkungan yang lestari.

“Para pelajar yang menjadi peserta ini sebenarnya adalah investasi yang harus kita manfaatkan, agar lingkungan Indonesia lestari di masa depan. Kami yakin mereka akan menjadi pelopor dari lingkungan bersih, sehat, dan lestari bagi Tanah Air,” kata Lawigena.

Baca Juga: Dukung Sineas Indonesia, Sinar Mas Land Akan Gelar Movie Industry Talks

Lawigena menceritakan, semangat dalam menjaga lingkungan juga datang dari pihak karyawan. Untuk pertama kalinya, karyawan Sinar Mas Land turut mengambil bagian dalam acara Festival Hijau ini.

Sebanyak 100 karyawan berpartisipasi mendampingi 600 siswa SD/MI dalam mengikuti lima rangkaian acara edukasi Festival Hijau, sehingga karyawan juga dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak dari BSD City dan sekitarnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda