AkzoNobel Buka Peluang Kerjasama dengan Perusahaan Rintisan Global

Program tantangan inovasi Paint the Future besutan AkzoNobel, membuka peluang kerjasama dengan perusahaan rintisan (start-up) dan perusahaan scale-up di seluruh dunia untuk mengembangkan produk cat dan pelapis yang inovatif.

AkzoNobel, Paint the Future, Perusahaan cat dan pelapis, perusahaan start-up,
Kantor AkzoNobel di Amsterdam, Belanda. (Foto: parool / ANP)

RumahHokie.com (Amsterdam)AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global, mengumumkan siap membuat beragam inovasi terbaru dan revolusioner yang ada saat ini. Mereka akan membuka peluang kerjasama dengan perusahaan rintisan (start-up) serta perusahaan scale-up di seluruh dunia.

Melalui program tantangan inovasi Paint the Future, AkzoNobel menginginkan agar mereka dapat terhubung dengan teknologi disruptif baru serta mempercepat inovasi di dalam dunia cat dan produk pelapis lainya.

Mereka ingin bekerja sama dengan para visioner dan wirausaha untuk memanfaatkan
pemikiran kreatif dan jenius yang mengalir dari inovasi terbuka serta keinginan
bersama untuk mewarnai masa depan.

Baca Juga: Akzonobel Gelontorkan 270 Juta Euro untuk Produk Berkelanjutan

“Perusahaan kami telah lama memiliki antusiasme terhadap cat dan inovasi. Dan saat ini, kami merasa sangat optimistis mengenai perkembangan di masa depan,” ujar Thierry Vanlancker, CEO AkzoNobel, seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (15/11/2018).

Bermitra dengan KPMG, program Paint the Future yang dikembangkan oleh AkzoNobel memiliki fokus pada lima bidang utama.

Terdiri dari Performa yang dapat diprediksi (predictable performance); Aplikasi cerdas (smart application); Solusi sirkular (circular solution); Fungsionalitas yang ditingkatkan (enhanced functionality) serta Penerapan ilmu hayati (life science infusion).

Baca Juga: Kolaborasi dengan Pemkot Salatiga, AkzoNobel Warnai Kampung Pancuran

Program tersebut berjalan di bawah arahan Chief Technology Officer AkzoNobel, Klaas Kruithof. Ia mengatakan sebagai perusahaan cat dan pelapis yang berbasis teknologi, pihaknya memiliki banyak pengetahuan, keahlian dan sumber daya yang siap untuk dibagikan.

“Kami memiliki pandangan yang jelas mengenai apa yang akan dibutuhkan dan diharapkan oleh para pelanggan di masa depan, sehingga mendorong kami untuk berkolaborasi secara aktif dengan para mitra,” ujar Kruithof.

Baca Juga: AkzoNobel Dukung Pemkot Surabaya Lestarikan Kawasan Kota Lama

Lebih lanjut ia mengatakan, AkzoNobel akan menggunakan pendekatan kolaboratif untuk bisnis berkelanjutan, yang terbuka bagi perusahaan dan institut teknologi di seluruh dunia.

“Cara ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Masa depan adalah kanvas yang kosong dan tantangan ini adalah sebuah kesempatan untuk membantu kami mewarnainya,” tutup Kruithof

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda