AkzoNobel dan LPJK Bersinergi Beri Sertifikat Kompetensi untuk Mitra Dulux

AkzoNobel dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) sepakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi di Indonesia.

MoU AkzoNobel dengan LPJK, Mitra Dulux, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional
AkzoNobel menandatangani nota kesepahaman dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional untuk meningkatkan standar keahlian SDM mitra Dulux, pada Jumat (08/11/2019) di JI Expo Kemayoran. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – AkzoNobel, produsen cat dinding Dulux, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional, pada Jumat (08/11/2019) di dalam pameran Konstruksi Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan Ir. Ruslan Rivai, M.M., Ketua LPJK Nasional.

Dalam dokumen MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi, khususnya Mitra Dulux.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi, Akzonobel Gelar Dulux Painter Academy

Mereka akan memberikan Sertifikat Kompetensi Kerja bidang jasa konstruksi yang mengikuti program Dulux Painters Academy, yang berlaku di 33 propinsi seluruh Indonesia dan dapat digunakan untuk bekerja secara professional di tingkat nasional maupun global.

Ditemui seusai penandatangan MoU, Indra Laban menyampaikan, AkzoNobel sangat fokus dalam upaya menciptakan SDM yang berkompeten serta peduli terhadap kualitas dan kesejahteraan Mitra Dulux.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, dapat lebih meningkatkan kompetensi tenaga kerja di bidang jasa konstruksi serta memiliki daya saing tinggi. Tentunya, akan sejalan dengan
peningkatan ekonomi mereka,” kata Indra.

Baca Juga: Dulux Kenalkan Spiced Honey Sebagai Tren Warna Hunian Tahun 2019

AkzoNobel memiliki tiga pendekatan yang diimplementasikan kepada Mitra Dulux. Antara lain, ‘Heart’ – kepedulian yang dilakukan dengan berbagai komunikasi secara professional, ‘Mind’ – upaya peningkatan kualitas dari keahlian dan pengetahuan, dan ‘Pocket’ – sebagai reward berkelanjutan bagi Mitra Dulux atas kontribusinya.

Dulux Painters Academy merupakan implementasi dari unsur ‘Mind’ dari tiga pendekatan kami. Kami mendukung dan membantu para mitra untuk mengembangkan keahlian dan pengetahuannya agar dapat menjadi SDM yang berkualitas,” jelas Indra menambahkan.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama Ruslan Rivai mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kesepakatan dengan AkzoNobel. Menurutnya, untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas diperlukan tenaga kerja yang baik pula.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Pemkot Salatiga, AkzoNobel Warnai Kampung Pancuran

“Ini sejalan dengan misi pemerintah untuk menggenjot infrastruktur yang tentunya akan sangat membutuhkan banyak tenaga kerja ahli dan diutamakan yang bersertifikat,” tutur Ruslan.

Seperti diketahui bersama, saat ini pemerintahan Joko Widodo tengah melaksanakan peningkatan berbagai proyek infrastrukur di Indonesia dan juga pembangunan ibukota baru di Kalimantan Timur.

Sejalan dengan hal itu, tentu dibutuhkan banyak pekerja konstruksi yang kompeten serta bersertifikat sesuai dengan UU No 2/1967 tentang Jasa Konstruksi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda