Akzonobel Gelontorkan 270 Juta Euro untuk Produk Berkelanjutan

Akzonobel telah menggelontorkan investasi sebesar 270 juta Euro untuk penelitian dan pengembangan produk yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dulux-Jun de Dios-RumahHokie.com-Adhitya Putra
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) -Tantangan yang dihadapi masyarakat urban di perkotaan semakin meningkat. Kemacetan, ketersediaan lahan yang kian terbatas hingga perubahan iklim menjadi masalah yang kini tengah dihadapi oleh mereka.

Oleh karenanya, perlu dilakukan solusi dan pembangunan yang berkelanjutan, agar keberadaan bumi tetap lestari.

Baca Juga : Sambut Hari Kartini, Dulux Beri Inspirasi Warna Ambiance

Ditemui dalam acara seminar ‘Sustainable Urban Development’ di acara Indobuildtech 2018 di ICE BSD, Kamis (03/05/2018), Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (Akzonobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan pihaknya berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi berkelanjutan guna mengatasi tantangan di masa mendatang.

Untuk itu, Jun mengungkapkan pihaknya telah menggelontorkan investasi sebesar 270 juta Euro pada tahun 2017 lalu, untuk penelitian dan pengembangan produk yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terhadap tantangan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat secara global. Antara lain pertumbuhan populasi, urbanisasi, perubahan iklim serta terbatasnya sumber daya alam,” katanya.

Baca Juga : Urbanisasi Picu Munculnya Kawasan Kumuh di Perkotaan

Melalui beberapa produknya, seperti Dulux Weathershield Keep Cool Technology dan Dulux Professional Diamond Smartlight yang diklaim mampu berdampak pada efisiensi pengunaan energi, mereka menunjukan keseriusan untuk terlibat dalampembangunan berkelanjugan di masa mendatang.

Jun de Dios juga menerangkan bahwa Akzonobel  telah menggunakan 40% energi terbarukan dalam setiap proses produksi.

Baca Juga : Human Cities Coalition: Fokus Meningkatkan Akses Air Bersih di Wilayah Kumuh Jakarta

“Kami menargetkan untuk menjadi perusahaan yang carbon neutral dan menggunakan 100% energi terbarukan pada tahun 2050,” tutur Jun.

Hingga kini, mereka melibatkan sebanyak 4.000 ilmuwan Akzonobel  yang bekerjasama dengan para pelanggan di seluruh dunia untuk mengembangkan solusi berkelanjutan.

Membangun Kota Layak Huni
Menggunakan cara kolaborasi, Akzonobel melakukan pendekatan baru dalam menangani urbanisasi melalui program Human Cities Coalition (HCC) yang telah diterapkan di kawasan Penjaringan, Jakarta.

Misi dari program tersebut adalah meningkatkan akses terhadap fasilitas pokok bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan kumuh. Fasilitas tersebut termasuk akses terhadap sanitasi, air bersih, tenagan listrik dan penampungan limbah yang layak.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda