AkzoNobel Tetapkan Tranquil Dawn Jadi Tren Warna Cat Dulux Tahun 2020

Tren cat Dulux tahun 2020, Tranquil Dawn merupakan cerminan warna yang dapat mengembalikan sisi kemanusian serta menemukan makna dalam kehidupan pada hunian.

Dulux Colour of the Year 2020, Tranquil Dawn, AkzoNobel
AkzoNobel, produsen cat merk Dulux luncurkan tema Tranquil Dawn sebagai Colour of the Year 2020. (Foto: dok. AkzoNobel)

RumahHokie.com (Jakarta) – Tren warna Tranquil Dawn hari ini diperkenalkan sebagai Colour of the Year untuk tahun 2020 oleh Dulux, merek cat dinding dekoratif produksi AkzoNobel.

Melalui tren warna cat 2020 itu, Dulux ingin mengajak banyak orang untuk membuat kehidupan yang lebih baik dan bermakna, serta menemukan rasa nyaman dan kenangan di huniannya.

Palet warna Tranquil Dawn terdiri dari empat tone warna teduh halus di antara hijau, biru dan abu-abu. Antara lain, The Care Pallete (campuran warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi); The Play Palette (energi transformatif dari hari musim panas yang cerah).

Baca Juga: AkzoNobel dan LPJK Bersinergi Beri Sertifikat Kompetensi untuk Mitra Dulux

Selain itu, ada pula The Meaning Pallete (warna cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin); dan The Creativity Pallete (warna dengan nada-nada dari hari musim gugur yang hangat).

Dilansir dari siaran pers, Senin (16/12/2019), Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengungkapkan Tranquil Dawn merupakan cerminan warna yang dapat mengembalikan sisi kemanusian serta menemukan makna dalam kehidupan.

“Tahun ini kami meluncurkan Dulux Colour of The Year 2020, dengan harapan dapat merefleksikan diri penggunanya, menjadi manusia yang lebih positif. Saya berharap¬†Tranquil Dawn dapat memberikan inspirasi warna bagi kita semua,” tutur Indra.

Baca Juga: Dulux Kenalkan Spiced Honey Sebagai Tren Warna Hunian Tahun 2019

Dia lebih lanjut mengatakan, proses dari pemilihan seri warna cat dinding tersebut merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para tim ahli Dulux.

Hasil penelitian tersebut, menurutnya menunjukkan bahwa di tahun 2019 masyarakat di seluruh dunia tengah mengalami kesibukan dalam keseharian mereka dan juga di dunia digital.

“AkzoNobel bekerja dengan para profesional desain terkemuka dalam mempelajari dan melalukan riset terkait tren warna untuk setiap tahunan-nya. Para ahli warna kami berhasil menciptakan Tranquil Dawn, yang terinspirasi dari keindahan langit di pagi hari,” katanya.

Baca Juga: Dukung Kreativitas Anak, Dulux Luncurkan EasyClean Serta Colour Studio

Tahun ini, Dulux berkolaborasi dengan desainer interior profesional, Alvin Tjitrowirjo, pemilik dari AlvinT Studio untuk menampilkan seri warna tersebut melalui rancangannya yang menawan.

Disela-sela acara perkenalan Colour of The Year 2020 A Tranquil Dawn, Alvin mengatakan melihat kondisi saat ini, orang benar-benar membutuhkan ketenangan dan keheningan untuk merefleksikan diri mereka.

“Saya pikir pemilihan tema warna dari Dulux ini sangat tepat. Warna yang lembut tetapi tidak terlihat sendu memiliki sentuhan hangat. Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan,” pungkas Alvin.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda