Andalkan Akses LRT, ­Adhi Persada Properti Rilis The Conexio

Terkoneksi dengan Stasiun LRT Cikunir 1, proyek mixed use ini menawarkan kemudahan akses bagi para penghuni, sesuai dengan tagline: "One Step to Everywhere".

Andalkan Akses LRT, ­Adhi Persada Properti Rilis The Conexio
Pada tahap perdana, The Conexio menawarkan 644 unit apartemen di Tower Maple (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Menyusul induk perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, yang mengembangkan LRT City, anak usaha PT Adhi Persada Properti (APP) juga mengembangkan proyek properti di sisi stasiun LRT (Light Rail Transit). Kali ini APP meluncurkan proyek mixed-use The Conexio yang terhubung dengan Stasiun LRT Cikunir 1.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran APP mengatakan, pembangunan moda transportasi LRT di koridor Bekasi Timur – Cawang – Dukuh Atas membuat kawasan di sekitar stasiun LRT menjadi primadona dan incaran para pengembang juga konsumen yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Baca Juga: APP Targetkan Grand Taman Melati Margonda 2 Sold Out Akhir 2017

“Kami melihat, ke depan hunian yang berada disisi Stasiun LRT ini akan dicari para konsumen, khususnya kaum suburban. Dengan berlokasi di sisi stasiun LRT, The Conexio akan memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk berpergian ke pusat-pusat bisnis, ekonomi, dan hiburan di Jakarta,” jelas Tantri di sela peluncuran The Conexio, Ahad (10/12/2017).

Dia menambahkan, lantaran memiliki akses yang baik, proyek dengan investasi Rp2 triliun ini mengangkat tagline: One Step to Everywhere.

Harga Mulai Rp420 Juta
Pada saat yang sama, Wahyu Widodo, Project Manager The Conexio menuturkan, proyek dengan luas lahan 3,1 hektar ini akan merangkum lima menara apartemen, lifestyle mall, sarana olahraga, serta kawasan komersial.

“The Conexio akan memiliki 3000-an unit hunian vertikal dengan pengerjaan diperkirakan lima tahun,” katanya.

Baca Juga: APP Bangun 300.000 Hunian di Proyek Adhigraha Nusantara

Pada tahap perdana, ditawarkan 644 unit apartemen di Tower Maple yang terdiri dari tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom. Dengan mematok Rp17,5 juta per meter persegi, harga unit hunian vertikal di Tower Maple berkisar Rp420 juta – Rp1,1 miliar.

The Conexio akan terhubung langsung dengan stasiun LRT Cikunir 1, Bekasi (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

“The Conexio memiliki empat pilihan jalur transportasi menuju Jakarta, yaitu LRT, Tol Cikampek (Gerbang Tol Jatibening), Tol Becakayu (gerbang Tol Caman), dan Jalan Raya Kalimalang. Dengan demikiann, penghuni akan diberikan pilihan untuk menggunakan jalur transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya,” papar Wahyu.

Saat ini, The Conexio sudah mendapatkan izin site plan dari Pemerintah Kota Bekasi. Diperkirakan IMB akan turun di awal 2018. Dengan demikian groundbreaking bisa dilakukan akhir Januari atau pertengahan Februari 2018.

“Untuk tower pertama, topping off diperkirakan akhir 2018, sedangkan serah terima unit di 2019 mendatang,” ungkap Wahyu.

Potensi Investasi
Sementara itu, Happy Murdianto, GM Corporate Sales & Marketing APP  mengatakan, The Conexio mendapat sambutan positif dari konsumen.

“Sampai saat ini telah ada 700-an NUP (nomor urut pemesanan). Kami optimistis, proyek ini akan mendapat respon positif dari konsumen, baik itu end user maupun investor,” jelasnya.

Baca Juga: Bangun Tower Arlington, Adhi Persada Pasarkan Unit Rp360 Jutaan

Happy menambahkan, khusus saat pemilihan unit kali ini, pihaknya masih menggunakan harga perdana. Ke depan, harga akan terus bergerak naik, seiring dengan progres pembangunan.

“Kenaikan harga (capital gain) di Bekasi berkisar 10% hingga 20%, namun proyek yang terkoneksi LRT berpotensi lebih tinggi 10% sampai 15% lebih tinggi,” urai Happy.

Di sisi lain, tambahnya, potensi sewa juga terbilang bagus, dengan rental yield 8% – 12%.

“Di 2018, APP berencana mengembangkan tujuh proyek high rise baru, yakni tiga di Jakarta, tiga di Surabaya, dan satu di Malang,” pungkas Happy.

Anto Erawan 
anto.erawan@rumahhokie.com
  

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda