Angkat Budaya Indonesia, Synthesis Hadirkan Pesona Wastra Kriya Nagri

Kampanye Indonesiaisme merupakan gerakan yang dikembangkan oleh Synthesis Development dengan misi berbagai informasi mengenai budaya Indonesia dan mengapresiasinya.

Synthesis Development-Wastra Karya Nagri-RumahHokie.com-Adhitya Putra-WP_2018
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengembang properti Synthesis Development bekerjasama dengan FX Sudirman menggandeng empat desainer fesyen Indonesia dalam gelaran ‘Pesona Balutan Wastra Kriya Nagri’ yang diselenggarakan, Rabu (09/05/2018) di Jakarta Selatan.

Empat desainer fesyen yang digandeng oleh Synthesis Development terdiri dari Merry Magdalena yang membawakan tenun dan batik dari Tanah Batak; Muryawati Darnokusumo yang mengenalkan Sekar Kedaton dengan rancangan kutubaru.

Selain itu, ada pula Dedi Hari yang menampilkan karya rancangannya dengan menggunakan tenun Baduy; serta Ngesti Wijayanti yang memadukan kain lurik dan kain tenun dan diejawantahkan kedalam karya rancangan busana sehari-hari.

Baca Juga : Tampilkan Budaya Jawa, Airmas Asri Garap Synthesis Residence Kemang

“Event ‘Pesona Balutan Wastra Kriya Nagri’ merupakan bagian dari kampanye korporasi yang kami lakukan melalui tema Indonesiaisme,” ujar Imron Rosyadi, Property Investment Advisor Synthesis Development dalam kata sambutannya membuka acara tersebut.

Kampanye Indonesiaisme merupakan gerakan yang dikembangkan oleh developer properti tersebut dengan misi berbagai informasi mengenai budaya Indonesia dan mengapresiasinya.

Tak hanya sebatas itu, kampanye tersebut juga bertujuan mengenalkan beragam tokoh Indonesia yang membawa perubahan positif melalui karyanya yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Imron menambahkan, pihaknya dikenal selalu memberikan karaktersitik sentuhan heritage Indonesia di dalam setiap karya propertinya. Hal itu dapat dilhat pada salah satu proyek hunian apartemen yang dikerjakan, yakni Synthesis Residence Kemang, Jakarta.

Baca Juga : Fasilitasi 36 UKM, Synthesis Gelar Event ‘OK OCE Goes to Mall’

Gelaran ‘Pesona Balutan Wastra Kriya Nagri’, dilatarbelakangi atas kecintaan mereka terhadap karya wastra yang dimiliki oleh negeri ini serta ingin menumbuhkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia yang dikemas kekinian.

“Sebagai developer properti, kami tidak hanya membangun saja. Namun, juga kerap mengadopsi unsur kekayaan budaya lokal yang dimiliki oleh Indonesia. Kami mencoba mengaplikasikannya ke dalam desain bangunan,” ujar Imron.

Ia kembali berujar, pihaknya ingin menciptakan ruang yang mendukung bagi karya anak bangsa untuk membantu mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Selain apartemen di Kemang, tercatat Synthesis Development juga memiliki beragam proyek di bidang properti, seperti ritel, perumahan, superblok dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda