Angkat Warisan Budaya Indonesia, ID12 Terbitkan Buku Karya Interior Apartemen

Perancang yang tergabung dalam kelompok ID12 (Interior Designer 12) berkolaborasi meluncurkan buku ke-tiga mereka yang berisi kumpulan karya-karya terbaik dengan mengangkat aspek budaya lokal Indonesia.

Interior Designer 12, Designers Suite Apartment, Buku Indonesia's Heritage Through The Eyes of ID12
Para anggota Interior Designer 12. (Foto: Dok. Interior Designer 12)

RumahHokie.com (Jakarta) – Satu lagi referensi bagi kemajuan dan perkembangan dunia desain interior Indonesia menjadi nyata.

Kumpulan perancang yang tergabung dalam kelompok ID12 (Interior Designer 12) berkolaborasi beberapa waktu lalu meluncurkan buku ke-tiga yang diberi judul “Maison 12, Designers Suite Apartment, Indonesian Heritage Through The Eyes of ID12”.

Mereka adalah Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Sammy Hendramianto, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Baca Juga: Desainer: Gaya Eklektik Akan Mewarnai Tren Interior Hunian 2019

Dilansir dari siaran pers, Jumat (14/06/2019) Coffee table book ini dirilis sebagai perwujudan nyata dari kiprah para desainer interior dalam ajang pameran sebelumnya bertajuk “Maison 12 Designer Suite Apartment” yang diselenggarakan di Senayan City, Jakarta, pada September 2018 lalu.

Di dalam isinya, buku ini mengangkat spirit kekayaan warisan budaya Indonesia yang begitu beragam dan kaya dalam tata ruangan yang modern, elegan, dan kontemporer.

Mereka berusaha menunjukkan kaliber dan kelasnya sebagai desainer interior Tanah Air, dengan tetap menjunjung representasi Indonesia melalui apresiasi terhadap peninggalan
budaya dalam konteks modern upscale living.

Baca Juga: Foto: Desain Interior Acqua Spa & Wellness yang Menenangkan Jiwa

Inti konten dari buku yang diluncurkan tersebut, membahas mengenai karya ID12 selama pameran, sesuai tiga area show unit yang terbagi dalam judul konsep ‘The Soul of Java, The Voyage of Borneo, The Mystical Papua, The Spirit of Sumba’.

Secara desain, rancangan buku sengaja dibuat monokrom, agar menjadi layar bagi karya-karya kedua belas desainer papan atas ini.

Kemegahan elemen budaya Indonesia bersanding dengan produk-produk desain modern dan menghasilkan kemewahan visual yang elegan.

Baca Juga: Hanya dengan 4 Langkah, Anda Bisa Menata Interior Selayaknya Desainer

Buku setebal 172 halaman ini menjadi sebuah pengakuan terhadap proses dalam berkarya keduabelas desainer, yang akan lebih jauh menebarkan inspirasi mengenai dunia rancangan hunian di Indonesia.

Peluncuran coffee table book “The Colours of Indonesia 2018, Designers Suite Apartment.
Indonesian Heritage Through The Eyes of ID12”  ini menjadi akhir dari cerita tentang ‘Maison12’ yang menjadi merupakan tema dari pameran tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda