Apakah Penting Penerapan Aksen Dekoratif pada Tampilan Ruangan?

Para pemilik hunian dapat menerapkan berbagai aksen dekoratif yang disukainya. Mulai dari aksen pada bagian pencahayaan, aksen di sisi dinding, dan berbagai sudut ruangan lainnya, sehingga akan menambah keindahan.

Aksen pada ruangan-RumahHokie.com-kolayloglama
(Foto: kolayloglama)

RumahHokie.com (Jakarta) – Banyak cara dapat ditempuh agar penampilan interior rumah Anda menjadi lebih indah. Bisa dengan pemilihan furnitur yang memiliki desain tertentu ataupun menghadirkan berbagai aksen dekoratif pada ruangan.

Para pemilik hunian dapat menerapkan berbagai aksen dekoratif yang disukainya. Mulai dari aksen pada bagian pencahayaan, aksen di sisi dinding, dan berbagai sudut ruangan lainnya, sehingga akan menambah keindahan.

Lalu, seberapa penting kah untuk menghadirkan aksen dekoratif pada ruangan di rumah atau unit apartemen?

Baca Juga : Ide Dekorasi dengan Surfboard yang Buat Ruangan Tambah Artistik

Berfungsi sebagai focal point
Faktor yang membuat ruangan di hunian tampak cantik dan menarik adalah salah satunya dengan kehadiran focal point di dalam sebuah ruangan.

Dengan aplikasi aksen yang tepat, bisa menjadi focal point yang menawan dari suatu ruangan. Misalkan saja, Anda meletakkan sebuah single chair bergaya skandinavian yang terlihat clean look pada sudut ruang tamu.

Mengurangi kesan monoton
Pengaplikasian warna yang sama pada sekeliling dinding rumah tanpa adanya aksen dekoratif, bisa membuat interior hunian terkesan monoton dan membosankan.

Tentunya, hal itu berbeda ketika dinding ditambahkan beberapa aksen, seperti foto, lukisan ataupun pajangan dekoratif lainnya. Aplikasi aksen dekorasi tersebut bukan hanya bisa mempercantik hunian, namun juga mengurangi kesan monoton pada ruangan.

Baca Juga: Berbagai Hal yang Akan Mewarnai Tren Dekorasi Tahun 2018

Menutupi kekurangan
Kadang kala, seiring usia bangunan yang sudah lama, membuat cat dinding menjadi mengelupas. Nah, jika Anda belum ingin merenovasinya, gunakanlah aksen dekoratif untuk menutupi kekurangan pada bagian yang terlihat tak sempurna itu.

Tak harus mengecat ulang dinding tersebut, Anda dapat memakai wallpaper yang memiliki motif dan warna yang menarik. Dengan begitu, ruangan akan tampil lebih indah.

Membangun karakter ruangan
Tanpa sebuah aksen dekoratif, interior hunian akan tampak biasa-biasa saja dan kurang berkarakter. Dengan meletakkan ornamen dekorasi yang tepat, sebuah ruangan bisa nampak lebih berkarakter. Contohnya, bagi pemilik hunian yang ingin menerapkan gaya rancangan
eklektik, menempatkan furnitur dengan desain victorian menjadi hal yang utama.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda