Apartemen Kaliana Cileungsi Masuki Tahap Pembangunan

PT Metropolitan Land, Tbk, melalui anak perusahaan PT Kembang Griya Cahaya (KGC) melaksanakan pemancangan tiang pertama Apartemen Kaliana.

ground-breaking-apartemen-kaliana-cileungsi-metland-rumahhokie-anto-erawan-dok

RumahHokie.com (Cileungsi) – PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland) melalui anak perusahaan PT Kembang Griya Cahaya (KGC) melaksanakan pemancangan tiang pertama (ground breaking) Apartemen Kaliana.

Apartemen yang berlokasi di kawasan komersial Urban City Metland Transyogi ini merupakan hunian vertikal pertama di Timur Cibubur dan Cileungsi.

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Tbk menjelaskan, pesatnya pembangunan di Timur Cibubur atau Cileungsi menjadikan harga hunian di kawasan ini terus meningkat.

“Metland merupakan pengembang pertama yang memasarkan apartemen di kawasan ini untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal dengan harga terjangkau. Selain itu, Apartemen Kaliana dapat dijadikan pilihan investasi yang menjanjikan,” Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, saat ground breaking Apartemen Kaliana, Senin (16/1/2017).

Metropolitan Mall Cileungsi, imbuhnya, merupakan city mall pertama di kawasan Cileungsi yang berada tepat bersebelahan dengan lokasi apartemen telah beroperasi sejak Mei 2016. Lokasi apartemen Kaliana yang berdekatan dengan mal akan menjadi nilai tambah bagi penghuni.

Baca Juga: Metland Gandeng Keppel Land Garap Rumah Tapak di Tangerang

Sementara itu, Widyastomo General Manager Apartemen Kaliana Apartemen Kaliana menuturkan, Kaliana berpotensi sebagai produk investasi, karena lokasinya dikelilingi kawasan industri seperti Gunung Putri, Narogong, Setu, dan Transyogi.

“Dengan banyaknya kawasan industri tentunya diperlukan kebutuhan tempat tinggal sementara bagi para ekspatriat atau senior eksekutif. Kondisi ini membuka peluang bagi para investor yang bisa menyewakan unitnya,” papar Widyastomo.

Kaliana Apartment bisa diakses melalui Jl Raya Narogong, Jl Transyogi – Cibubur, dan Jatiasih. Jika rencana tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Jagorawi – Cibitung selesai, maka akses akan semakin mudah, karena tol tersebut tidak jauh dari lokasi apartemen.

Apartemen Kaliana terdiri dari empat tower dengan total 2.000 unit. Tower pertama (Aster) terdiri dari 22 lantai dan 1 semi basement. Dibangun di atas lahan 3.168 meter persegi dengan luas bangunan 24.820 meter persegi, Tower Aster memiliki total 532 unit apartemen.

Ada dua tipe unit yang ditawarkan, yakni studio dan dua kamar. Tipe studio dipasarkan Rp290 jutaan – Rp400 jutaan. Sejak dipasarkan pada April 2016, penjualan telah mencapai 40% – 45%.

Selain unit apartemen, Kaliana juga memiliki tujuh unit komersial WOHO (work office home office). Konsep WOHO yang diadaptasi dari Singapura merupakan konsep ruang kantor dan rumah tinggal dalam satu unit dengan kelebihan akses pintu masuk yang berbeda, sehingga privasi penghuni rumah tetap terjaga.

Dengan nilai investasi Rp178 miliar untuk pembangunan tahap satu, serah terima unit akan dilakukan pada kuartal keempat 2019.

Urban City Metland Transyogi
Kawasan komersial Urban City memiliki lahan 17 hektar untuk mendukung pengembangan Metland Transyogi sebagai kota mandiri dan pusat bisnis di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Saat ini di kawasan Urban City telah dibangun unit ruko sebagai sentra bisnis dan Metropolitan Mall Cileungsi. Ke depan, seiring dengan pertumbuhan,  kawasan ini juga akan memiliki hotel dan gedung perkantoran.

Metland Transyogi memiliki total lahan 124 hektar dan dilengkapi Giant Supermarket, RS Hermina, sarana pendidikan dari tingkat TK sampai SMA, beragam sarana olahraga. Semua sarana ini tentu dapat dinikmati oleh penghuni Apartemen Kaliana.

Anto Erawan

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda