Aplikasi Warna Hitam Pada Kamar Mandi Bergaya Minimalis

Penerapan dominasi warna hitam pada area kamar mandi akan menimbulkan efek maskulin dan penuh artistik, asalkan penataannya dilakukan secara tepat.

(Foto: decoist)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perkembangan tren masa kini menjadikan penggunaan palet warna hitam pada kamar mandi bergaya minimalis tak lagi ‘diharamkan’. Walaupun secara karakteristik, warna tersebut cenderung akan memberikan kesan sempit, akan tetapi banyak orang tetap memilihnya.

Dengan penataan area kamar mandi yang tepat, pemilik rumah bisa mendapatkan suasana interior yang menyenangkan. Penerapan dominasi warna hitam pada area itu juga akan menimbulkan efek maskulin dan penuh artistik.

Baca Juga: Merancang Kamar Mandi dengan Nuansa Tropis nan Menyegarkan

Jika ingin menerapkan dominan warna hitam pada area kamar mandi, pemilik rumah dapat menggunakan cara memadukan warna primer (hitam) dengan warna turunannya.

Misalkan saja, menerapkan konsep padanan warna hitam dengan abu-abu pada kamar mandi. Hal itu akan menghadirkan nuansa kamar mandi minimalis yang terkesan mewah dan elegan.

Agar nampak lebih dinamis, bagian dinding kamar mandi dapat diaplikasikan dengan memakai material penutup berukuran besar yang terbuat dari keramik tile berwarna hitam.

Lalu, padukan dengan rak berbahan aluminium dan sebuah artwork bergaya minimalis. Gunakan pula bathtub serta wastafel berwarna putih polos sederhana. Permainan warna yang bertolak belakang antara hitam dan putih akan memberi kesan kontras pada kamar mandi.

Baca Juga: Hilangkan Bau Tak Sedap di Kamar Mandi Dengan Bahan Alami

Memaksimalkan area kamar mandi dengan dominasi warna hitam juga dapat dilakukan dengan melaburkan warna cat berwarna lebih cerah pada bagian langit-langit. Contohnya, warna putih ataupun abu-abu.

Salah satu kunci utama untuk membuat kamar mandi yang menggunakan dominasi warna hitam tak nampak sempit adalah dengan menghadirkan pencahayaan yang baik.

Pemilik rumah bisa mengkolaborasikan pencahayaan alami dari sinar matahari yang masuk melalui jendela kaca dengan pencahayaan buatan yang hadir melalui lampu LED.

Selain aluminium dan warna putih, pemilik rumah juga bisa memadukan antara warna hitam dengan warna gold ataupun warna hitam dengan warna perak, yang dapat mempertegas kesan mewah nan elegan pada kamar mandi.

Penerapan dominasi warna hitam pada area kamar mandi minimalis, ternyata cukup menarik untuk diterapkan lho! Hanya saja kita memang harus kreatif dalam memadu-padankan elemen interior di dalam area tersebut.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda