Aplikasi Warna Pastel Pada Hunian yang disukai Generasi Milenial

Umumnya generasi milenial menyukai konsep rumah atau unit apartemen yang tampak elegan, simpel, dan modern dengan penggunaan skema warna-warna pastel.

(Foto: interiordesign.id)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kaum milenial atau juga dikenal dengan sebutan generasi langgas, memiliki karakteristik yang bebas dan ceria. Tak jarang, sifat tersebut berdampak pada cara mereka dalam mendekorasi huniannya, termasuk soal memilih warna cat interior.

Dalam hal desain rumah tinggal, umumnya generasi milenial menyukai konsep rumah atau unit apartemen yang tampak elegan, simpel, dan modern dengan penggunaan skema warna-warna pastel atau warna netral yang lembut.

Baca Juga: Ini Dia Tips Dalam Memilih Warna Cat pada Fasad Rumah

Dengan menerapkan skema cat warna pastel atau warna netral, membuat tampilan interior hunian akan terkesan lebih luas, nyaman dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa ide yang dapat anda contoh ketika ingin menerapkan skema warna pastel pada ruang interior hunian.

Ruang tamu

Penerapan skema warna pastel bisa dimulai dari bagian dinding ruang tamu. Dengan melaburkan palet cat warna pastel, seperti biru pirus (turquoise) yang dikombinasikan dengan warna putih. Kombinasi warna cat tersebut akan akan memberi kesan elegan dan sejuk pada area tersebut.

Agar nuansa terkesan tidak pucat, anda bisa  meletakan pajangan bergaya modern minimalis dengan warna emas sebagai aksen pada ruang tamu. Meletakan koleksi foto-foto anda bersama keluarga di sisi dinding juga bisa menghadirkan aksentuasi yang menarik.

Baca Juga: Teknik Pengecatan Ini Sulap Dinding Jadi Tampil Mewah

Kamar tidur

Selain ruang tamu, aplikasi warna cat dinding dengan palet warna pastel juga cocok untuk diterapkan pada dekorasi area kamar tidur. Penggunaan warna putih pada bagian dinding kamar tidur, akan menghadirkan ruangan yang terkesan bersih dan luas.

Karena generasi milenial umumnya lebih menyukai hal-hal yang simpel, maka skema warna netral putih, bisa juga diterapkan pada bagian tempat tidur. Gunakanlah bedcover warna putih pada kasur tanpa ranjang.

Aksentuasi ruangan bisa dihadirkan melalui penggunaan karpet warna coklat ataupun warna abu-abu yang bisa anda letakan pada sisi tertentu di area kamar tidur.

Ruang kerja

Meskipun relatif memiliki luasan yang terbatas, area ruang kerja juga penting untuk didekorasi secara optimal. Hal itu dapat diejawantahkan dengan memilih palet cat warna beige yang bisa diterapkan pada dinding di ruang kerja di rumah.

Padukan pula dengan penggunaan kursi dan meja dengan desain bergaya skandinavia. Letakan pula tanaman hias berwarna hijau sebagai aksen dari ruangan tersebut.

Dengan ide rancangan interior bernuansa clean look seperti itu, akan membuat area ruang kerja semakin terkesan nyaman dan penuh keseimbangan. Hal itu sesuai dengan karakteristik dari generasi milenial yang menyukai keseimbangan di dalam hidupnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda