APP Bangun 300.000 Hunian di Proyek Adhigraha Nusantara

Kesepakatan dengan ABN ini menjadi titik awal bagi Adhi Persada Properti untuk berkontribusi dalam Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

MoU Adhi Persada Properti dengan Adhidaya Bangun Nusantara (Foto: Dewi Maryani - Indopos)

RumahHokie.com (Jakarta) – Turut berkontribusi dalam program sejuta rumah, PT Adhi Persada Properti melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) untuk mengembangkan Proyek Adhigraha Nusantara, Rabu (14/6/2017).

MoU antara anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero), Tbk. dengan ABN ini, berisi kesepakatan Kerjasama operasi (KSO) dalam pengembangan, penjualan, dan pengelolaan properti.

Baca Juga: Tahun Ini APP Siap Kembangkan Sembilan Proyek Baru

Budi Saddewo Soediro, Komisaris Utama APP mengatakan, kesepakatan ini akan menjadi titik awal APP untuk mewujudkan komitmennya berkontribusi dalam Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

“Pengembangan proyek dengan total 300.000 unit ini terbagi dalam dua lokasi, yakni 200.000 unit di Greater Jakarta dan 100.000 unit di Greater Surabaya,” kata Budi.

Bersamaan dengan penandatanganan MoU Proyek Adhigraha Nusantara, APP dan ABN juga menandatangani MoU proyek apartemen mixed-use dengan total 14 menara apartemen middle-up, dua tower perkantoran, dua tower hotel dan serviced apartment, serta dua mal.

Dalam pengembangan proyek ini, APP juga akan bekerjasama dan melibatkan pemerintah dalam hal pembetukan regulasi, infrastruktur, perizinan, bank, dan lembaga keuangan lain.

Total Revenue Rp134 Triliun
Sementara itu, Agus Sitaba, Direktur Utama APP mengatakan, proyek-proyek tersebut akan segera direalisasikan pembangunannya.

“Dengan rencana nilai revenue untuk proyek Adhigraha Nusantara sebesar Rp114 triliun dan apartemen mixed-used sebesar Rp20 triliun dalam kurun waktu lima Tahun, kami berkomitmen untuk mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa Indonesia,” katanya pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Bangun Tower Arlington, Adhi Persada Pasarkan Unit Rp360 Jutaan

Lebih lanjut, Agus menuturkan, kontribusi APP dalam program sejuta rumah bukan sekadar bisnis, namun jauh kontribusi untuk Indonesia. Kendati demikian, imbuhnya, APP tetap menghadirkan hunian dengan konsep modern, fasilitas lengkap, namun dengan harga terjangkau.

Di sisi lain, Djabah Soekarno, Chairman ABN menjelaskan, ABN adalah perusahaan swasta yang memiliki perencanaan kuat dan matang di bidang bisnis properti dan memiliki banyak landbank.

“Kami memiliki visi dan misi yang sama (dengan APP), yaitu mendukung Program Sejuta Rumah. Pengembangan proyek ini menelan investasi Rp91 triliun dengan nilai konstruksi mencapai Rp81 triliun,” jelas Djabah.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda