APP Targetkan Grand Taman Melati Margonda 2 Sold Out Akhir 2017

Saat ini pembangunan GTMM2 telah mencapai 40%. Adhi Persada Properti sebagai pengembang akan menggelar topping-off pada Februari 2018 mendatang.

progres-pembangunan-apartemen-grand-taman-melati-margonda-2-depok-rumahhokie-anto-erawan-dok
Progres pembangunan Grand Taman Melati Margonda 2 Depok (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Depok) – Setelah sukses memasarkan dua menara hunian Grand Taman Melati Margonda, PT Adhi Persada Properti—anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Tbk—kembali memasarkan menara ketiga yang diberi label Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM2).

Menara setinggi 23 lantai ini memiliki total 939 unit yang terdiri dari tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur dengan rentang harga Rp612 juta – Rp1,3 miliar.

Baca Juga: Apartemen-apartemen di Kawasan Depok

“Harga ini sudah mengalami kenaikan. Semula, harga berkisar Rp439 juta hingga Rp1,1 miliar,” jelas Donny Iskandar, Marketing Manager GTMM2 kepada awak media, Senin (23/10/2017).

Pada saat pertama dipasarkan, imbuhnya, harga unit apartemen GTMM2 Rp18 juta per meter persegi, sekarang menjadi Rp22 juta per meter persegi, atau naik sekitar 22% dalam waktu belum genap setahun.

Target: Sold Out Akhir 2017
Sementara itu, Elvira Wigati, Project Manager Property GTMM2 mengatakan sejak mulai dipasarkan pada November 2016 lalu, saat ini unit terjual sudah mencapai 50%. Dia optimistis, GTMM2 akan terjual habis pada akhir 2017 mendatang.

Dia menguraikan, saat ini pembangunan GTMM2 telah mencapai 40%. Pihaknya akan menggelar topping-off GTMM2 pada Februari 2018 mendatang, sementara hand over akan dilakukan beberapa bulan kemudian.

Elvira Wigati, Project Manager Property GTMM2 (tengah) dan Donny Iskandar, Marketing Manager GTMM2 (kanan) saat konferensi pers – (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Elvira menuturkan, pasar mahasiswa di bilangan Jalan Raya Margonda masih sangat besar, khususnya dari Universitas Indonesia yang menerima mahasiswa baru sekitar 10.000 hingga 13.000 setiap tahun.

Menurutnya, hampir seluruh penghuni di GTMM adalah mahasiswa UI. Orang tua banyak yang memercayakan GTMM sebagai tempat tinggal karena dinilai lebih aman.

“Kami menerapkan jangka waktu sewa minimal enam bulan, sehingga dengan sendirinya para penghuni terseleksi,” kata Elvira.

Harga sewa yang dipatok untuk GTMM1 berkisar Rp3 juta – Rp7 juta per bulan. APP juga menyediakan manajemen khusus untuk urusan sewa-menyewa unit dengan fee sebesar 10%.

Baca Juga: Tahun Ini APP Siap Kembangkan Sembilan Proyek Baru

Sebagai informasi, menara pertama GTMM setinggi 25 lantai memiliki total 800 unit yang dibangun pada kurun 2011 – 2013, sedangkan menara kedua setinggi 27 lantai memiliki 507 unit yang dibangun 2013 – 2014.

Elvira memaparkan, GTMM memiliki lahan seluas 1 hektar, namun dia mengatakan pihaknya tak menutup kemungkinan akan melakukan ekspansi lahan di kawasan tersebut.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda