Asmat Amin: Kami Bangga Bisa Sediakan Hunian Layak Bagi MBR

Sejak tahun 2004, hunian yang sudah dikembangkannya mencapai 50.000 unit. Developer satu ini sukses menjadi pengembang besar spesialis rumah bersubsidi.

asmat amin-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Asmat Amin: Sejak tahun 2004, total unit yang sudah berhasil kami bangun mencapai 50.000 unit hunian.

RumahHokie.com (Cikarang) – Sukses merealisasikan pembangunan 4.734 unit hunian di proyek perumahan Villa Kencana Cikarang, mendorong SPS Group untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menurut developer yang fokus membangun hunian bersubsidi, hingga akhir tahun ini pihaknya akan membuka tiga lokasi pengembangan.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan 8.700 Rumah Pekerja dengan Uang Muka Rp1 Jutaan

“Saat ini kami fokus pada pengembangan Villa Kencana Cikarang di wilayah Utara yang baru saja diresmikan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia,” ucap Asmat Amin, Managing Director PT Arrayan Bekasi Development

Menurut Asmat, proyek tersebut memiliki lahan seluas 105 hektar dengan total 8.749 unit hunian. Proyek lain yang juga sedang dikembangkan yaitu Grand Vista Cikarang, lokasinya berada di wilayah Selatan, Cikarang.

Kedua proyek tersebut rencananya akan dibangun 23.000 unit hunian. Selain dua proyek hunian bersubsidi, Asmat juga mengembangkan Grand Cikarang City (hunian komersial).

“Di wilayah lain, kami juga segera membuka proyek baru termasuk di Karawang dan Subang,” paparnya.

Konsentrasi Bangun Rumah Bersubsidi
Lebih lanjut Asmat menjelaskan, sejak tahun 2004, total unit yang sudah terbangun mencapai 50.000 unit hunian. “Kami optimis bisa memenuhi kebutuhan hunian lebih banyak, karena Pemerintahan Jokowi sangat mendukung,” tegasnya.

“Kami berharap, Pemerintah pusat bisa bersinergi dengan para pengembang guna mensukseskan program sejuta rumah,” kupas Asmat.

Hingga akhir tahun ini, pihaknya menargetkan untuk membangun 15.000 unit rumah subsidi. Sampai saat ini, land bank SPS Group tercatat 1.000 hektar tersebar di 20 kelurahan di wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Subang.

“Kami optimis, ekspansi bisnis yang akan dikembangkan ini bisa bertumbuh, meski para pengembang besar mengepung Cikarang,” ujar Asmat.

“Buat kami, kehadiran mereka (pengembang besar) tidak berpengaruh, karena produknya beda segmen. Selain membantu program Pemerintah, kami bangga bisa menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa, SPS Group tercatat sebagai developer yang konsisten mengembangkan rumah bersubsidi, merupakan pengembang terbesar yang spesialis membangun rumah bagi MBR.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda