Astra Land dan Modernland Garap Proyek 70 Hektar di Jakarta Timur

Perusahaan patungan ini akan mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) seluas 70 hektar di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Astra Land dan Modernland Garap Proyek 70 Hektar di Jakarta Timur
Joint venture Astra Land Indonesia dengan Modernland untuk menggarap lahan seluas 70 hektar di Jakarta Garden City.

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Astra Land Indonesia (perusahaan patungan PT Astra International Tbk dengan Hongkong Land Group Limited) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak usaha PT Modernland Realty Tbk) menandatangani perjanjian pemegang saham (shareholders agreement) sebagai dasar pembentukan perusahaan patungan (joint venture).

Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Wibowo Muljono dan Andrew Seet, selaku Presiden Direktur dan Direktur Astra Land Indonesia, serta William Honoris, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, Rabu (12/10/2016).

Perusahaan patungan yang bergerak di bisnis properti ini akan mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township)  seluas  70 hektar di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Baca: Konstruksi Rampung, Tower I Marigold at Nava Park Tutup Atap

Wibowo Muljono mengatakan, Astra Land Indonesia melihat potensi area pengembangan kawasan ini, termasuk infrastruktur yang terhubung dengan area Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ukuran luas kawasan ini tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan.

”Modernland merupakan mitra yang ahli dan mengenal dengan baik seluk beluk pengembangan di kawasan Jakarta Timur, baik secara pasar properti maupun pengembangan di kawasan sekitarnya. Kami berharap dapat memberikan kontribusi dengan membangun proyek berstandar internasional,” jelas Wibowo.

Astra Land Indonesia, imbuhnya, memiliki pengalaman dan keahlian sumber daya manusia serta pengalaman menggarap proyek-proyek besar, seperti Anandamaya Residences, Menara Astra, Nava Park, dan proyek-proyek Hongkong Land lainnya.

Peluncuran Produk Mulai 2017
Sementara itu, William Honoris menambahkan, Modernland  terus mencari mitra terkemuka dengan track record yang baik untuk merambah pasar yang lebih luas dan meningkatkan penetrasi produk.

“Astra Land Indonesia adalah kombinasi dari Astra International, salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, sedangkan Hongkong Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia. Kami percaya, perusahaan patungan ini akan menghasilkan sinergi yang luar biasa,” urai William.

Wibowo menambahkan, produk-produk properti yang akan dibuat dalam proyek ini antara lain perumahan, apartemen, area komersial, dan ruang terbuka publik yang akan diluncurkan tahun depan.

Di sisi lain, William berharap banyaknya stimulus pemerintah dapat mendorong percepatan pemulihan makro ekonomi serta membuat pertumbuhan signifikan di dunia properti.

“Kami berharap peluncuran cluster pertama dari proyek kerjasama ini akan bertepatan dengan kondisi makro yang lebih membaik dan  pasar properti yang telah mengalami peningkatan,” pungkasnya.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda