Awas, Energi Buruk Mengintai di Depan Rumah Anda!

Kehadiran energi buruk (sha qi) di rumah Anda tidak hanya disebabkan oleh arah hadap bangunan, tetapi bisa juga lantaran kondisi sekitar rumah.

Awas, Energi Buruk Mengintai di Depan Rumah Anda!
Pintu rumah dan balkon di atas mendapat “tusukan” dari ujung atap rumah tetangga yang berada di seberangnya.

Oleh: Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo

RumahHokie.com – Pada artikel sebelumnya telah dibahas seputar feng shui di Tahun Ayam Api 2017. Ancaman buruk pada tahun ini ada di sektor selatan yang kedatangan bintang *5 kuning (五黄 wu huang) yang dianggap sebagai bintang kemalangan, sektor barat laut yang kedatangan bintang *2 hitam (二黑 erl hei) yang dianggap sebagai bintang penyakit, serta sektor barat yang menghadapi bintang *3 hijau ( 三壁 san bi); yang ditakuti sebagai bintang pembawa konflik.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah semua rumah yang menghadap selatan, barat laut, serta barat (tanpa melihat tingkat/keparahan negatif-nya) akan punya nasib yang sama?  Tentu saja jawabannya “tidak”.

Pasalnya, secara empiris tidak sedikit bangunan yang menghadap arah buruk di suatu tahun tertentu tidak mengalami kejadian buruk sama sekali—bahkan ada yang menghadap ke arah yang “buruk” tetapi justru punya keberuntungan besar. Bagaimana feng shui menerangkan hal ini?

Pemicu Energi Buruk
Secara sederhana, untuk menjawab terhadap pertanyaan di atas adalah bahwa sha chi (chi buruk) akan membesar ketika ada yang memicu.  Nah pertanyaannya, apa saja yang bisa memicu sha chi?

Energi buruk akan semakin terpicu dan menyebar ke dalam ruangan-ruangan di dalam rumah karena pemicu yang datangnya bisa dari luar rumah, bisa juga dari dalam rumah.

Baca Juga: Tips Feng Shui: Waspadai Bangunan Baru di Sekitar Rumah Anda!

Pemicu sha chi yang mengakibatkan energi buruk bekerja itu bisa digolongkan dalam 4 tipe. Pertama, benda-benda yang mengancam yang berasal dari luar maupun dari dalam.

Yang dari luar misalnya ada patung runcing yang berdiri di depan pintu masuk utama.  Contohnya Wisma Kosgoro di jalan thamrin jakarta, pada tanggal 10 maret 2015 terbakar; pada saat ini bintang *5 kuning (五黄= wu huang) berada di sektor barat; dan gedung Wisma Kosgoro ini menghadap ke barat.

Dari sudut pandang feng shui, karena Wisma Kosgoro memiliki skulptur berbentuk serupa bambu runcing yang “menantang” pintu masuk utama-nya. Hal ini diperparah dengan ramainya Jalan MH Thamrin.

Sementara itu, bangunan-bangunan lainnya yang berada di deretan yang sama di Jalan Thamrin, ternyata tidak mengalami musibah seperti apa yang dialami Wisma Kosgoro.

Wisma Kosgoro (Foto: istimewa)
Wisma Kosgoro (Foto: istimewa)

Harus diakui, dalam kenyataannya tidak semua bangunan yang menghadap arah yang sama akan mengalami nasib yang sama. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena pengaruh yang besar datangnya dari lingkungan di sekeliling rumah.   Posisi rumah terhadap bangunan-bangunan serta benda-benda di sekeliling sangat besar pengaruhnya.

Ujung atap runcing rumah tetangga yang berada di seberang rumah bisa menjadi pemicu sha chi makin memburuk pada tahun-tahun dimana sektor arah hadap rumah terkena bintang buruk *5 kuning (五黄 wu huang).

Apabila Anda belum memiliki jodoh, atau sudah menikah tetapi belum memiliki anak, maka tinggal di rumah dengan ancaman sha chi seperti ini tidak diajurkan.

Bahkan bagi wanita yang sedang hamil, ancaman sha chi pada tahun dimana bintang buruk datang, akan bisa memicu pada keguguran. Mereka yang tadinya sehat-sehat saja; tetapi karena ancaman sha chi untuk rumah hadap ke selatan.

Tips Mengatasi Energi Buruk
Cara mengatasi sha chi pada bangunan-bangunan yang mengadap ke selatan di tahun 2017 ini relatif mudah, yaitu dengan menggantungkan fung ling (lonceng angin) di depan pintu masuk rumah.

Windchime atau lonceng angin  berunsur logam bisa mengeluarkan suara merdu yang berasal dari logam. Suara ini akan menyerap energi tanah yang berasal dari bintang *5 kuning; sedemikian sehingga memberi koreksi pada bangunan yang terkena sha chi.

Seperti apa saja bentuk ancaman sha chi pada rumah, baik yang berasal dari luar maupun yang bersal dari dalam rumah?  Kita akan menyimak hal ini dalam artikel selanjutnya.

(Bersambung)

Dr. Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo adalah Pendiri Feng Shui School Indonesia. Pasangan suami-istri yang tinggal di Surabaya ini merupakan penulis artikel feng shui untuk RumahHokie.com.

Bila Anda memiliki pertanyaan, kirimkan ke: redaksi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda