Babak Baru Pertumbuhan Bisnis OYO Hotels di Indonesia

OYO Hotel and Homes berinvestasi dalam teknologi dan talenta lokal untuk mendorong pertumbuhan dalam industri hospitality di Indonesia.

OYO Indonesia, Rishabh Gupta
Rishabh Gupta, Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia. (Foto: lstimewa)

RumahHokie.com (Jakarta) – OYO Hotels and Homes, jaringan hotel global mengumumkan telah berekspansi ke lebih dari 50 kota di Indonesia dalam kurun waktu 5 bulan.

Menurut Rishabh Gupta, Country Head, OYO Hotels & Homes Indonesia, saat ini pihaknya telah bermitra dengan lebih dari 500 pemilik properti dan mengelola lebih dari 530 hotel dengan jumlah kamar hotel sebanyak 12.250 unit.

Ia mengatakan, dari 530 properti sekitar 310 hotel yang telah beroperasi. Sedangkan yang lainnya dalam tahap proses transformasi.

Baca Juga: OYO Terapkan Desain Berbasis Kecerdasan Buatan untuk Renovasi Hotel

“Kami memulai bisnis di Indonesia dengan pengetahuan mendalam tentang lanskap industri hospitality dan peluang besar yang ditawarkannya. Kami tidak pernah hadir di suatu negara dengan identitas atau cara kerja perusahaan multinasional,” tutur Gupta seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (04/04/2019).

Dia berujar, pihaknya sangat puas dengan respons tamu dan pemilik properti yang telah
memainkan peran penting, dalam mendorong ekspansi yang cepat ke 52 kota di Indonesia dengan hanya kurun waktu lima bulan.

Setelah mendapatkan posisi kuat di pasar India dan China, menurut Gupta pasar di Indonesia memberikan peluang besar bagi perusahaannya untuk mengambil bagian dalam bisnis perhotelan.

Baca Juga: Kerjasama dengan HK Realtindo, OYO Resmikan Amethyst Tower

“Kami akan berinvestasi lebih dari USD100 juta di pasar dengan pertumbuhan tinggi ini, dan bertekad untuk mencapai milestone berikutnya, yaitu hadir di 100 kota pada akhir 2019,” katanya.

Melalui aplikasi, jaringan hotel global ini menawarkan bantuan bagi para pemilik properti untuk meningkatkan tingkat okupansi kamar penginapan mereka, sekaligus memastikan kualitas menginap yang terstandarisasi bagi para tamu.

Gupta mengklaim, rata-rata hotel berhasil mendapatkan kenaikan tingkat penghunian hingga 75% setelah menjadi bagian dari jaringan OYO.

Baca Juga: Teknologi OYO Diklaim Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel Hingga 90%

Setiap mitra  hotel akan mendapatkan akses ke teknologi aplikasi OYO, yang memungkinkan pemilik dan manajer hotel untuk mendapatkan kontrol penuh dalam operasional sehari-harinya.

“Mereka dapat menurunkan biaya, serta efisiensi waktu dan staf. Setiap hal yang berkaitan dengan properti dapat dimonitor dan dikelola dengan mudah melalui teknologi aplikasi,” pungkas Gupta.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda